Taspen Jamin Asuransi Kecelakaan 1.140 Pemudik Gratis 2017

By PUBinfo Redaksi 19 Jun 2017, 15:24:35 WIB | dibaca : 292 pembaca

Taspen Jamin Asuransi Kecelakaan 1.140 Pemudik Gratis 2017

PT Taspen (Persero) bersama 28 perusahaan BUMN lainnya memberangkatkan 180 ribu peserta mudik ke lima kota di kawasan Jateng dan Jatim. Foto/Humas Taspen

JAKARTA - PT Taspen (Persero) bersama 28 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya di bidang jasa dan keuangan, memberangkatkan 180 ribu peserta mudik ke lima kota di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam kegiatan tersebut, Taspen memberangkatkan sekitar 1.140 peserta mudik dengan 30 bus. Taspen pun turut aktif tiap tahunnya dalam acara kegiatan mudik bareng dengan BUMN.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, tahun ini, baik peserta maupun bus yang turut serta dari Taspen mengalami kenaikan. Tahun lalu, bus yang diberangkatkan Taspen hanya 25 armada dengan jumlah peserta kurang dari seribu orang.

"Tapi tahun ini berbeda, jumlahnya meningkat, masyarakat antusias ikut mudik bareng Taspen. Bahkan kotanya pun di tambah menjadi lima yakni Solo, Yogya, Kediri, Semarang, dan Madiun. Tahun lalu ada ke Lampung, tapi karena peminatnya sedikit, maka tahun ini kita hapus dan diganti dengan tujuan mudik yang lain," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Taspen juga menjamin seluruh peserta Mudik Bareng BUMN kali ini, dengan penjaminan asuransi Taspen Life hingga Rp25 juta. Dengan rincian, meninggal dunia akibat kecelakaan Rp25 juta, alami cacat tetap total akibat kecelakaan Rp25 juta, hingga perawatan rumah sakit akibat kecelakaan diberi maksimal hingga Rp2,5 juta.

"Asuransi ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis, peserta pun tidak dipungut biaya apapun. Ini berlaku sejak waktu keberangkatan hingga sampai tujuan. Semua ini kami berikan sebagai upaya layanan terbaik BUMN bagi negeri," tuturnya.

Mantan Bos Bank BTN ini melanjutkan, para peserta mudik juga diberikan fasilitas lain berupa souvenir, makanan ringan hingga uang saku bagi tiap peserta. Berpartisipasinya Taspen dalam Mudik Bareng Gratis 2017 ini, kata Iqbal, sebagai bentuk komitmen untuk terselenggaranya program secara berkesinambungan.

Melalui program tersebut, dapat merekatkan tali silahturahmi para pemudik dengan keluarga di kampung halaman bersama untuk merayakan Lebaran.

"Selain mengurangi risiko kecelakaan akibat banyak mudik dengan sepeda motor, mudik kali ini juga membantu sebagian besar masyarakat yang penghasilannya belum memadai. Kami harap pemudik tiba dengan selamat sampai kampung halaman," tutur Iqbal.

Program Mudik Gratis 2017 ini mengusung tema Guyub Rukun, Mudik Bareng Gratis 2017, merupakan kegiatan tahunan yang digagas Kementerian BUMN untuk mengakomodasi para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

Program ini ditujukan bagi masyarakat di sekitar perusahaan, pelanggan, atau nasabah/peserta, tenaga alih daya (outsource) seperti cleaning service, satpam dan lainnya.

 

Sumber: sindonews

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, RSS Feed dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • krim penghilang flek hitam ampuh aman

    mungkin ada pihak as yang kurang suka kpd gatot atas pembocoran pembelian senjata ...

    View Berita Pub
  • EssayCorp

    The incipient organism place that is known for the BMW Stadium recorded a territory ...

    View Berita Pub
  • umroh sunnah

    terima kasih atas informasinya, dengan begini sy mudah sekali mengecek keberangkatan ...

    View Berita Pub
  • Jane Emerald

    memang agak mahal sih, tapi lumayan daripada tidak lewat jalan tol..luama banget... ...

    View Berita Pub