Alur Kerja LAPOR!

Layanan By Pengaduan Kinerja Pemerintah dan Layanan Publik Update terakhir : 01 Apr 2014 | 15:37:44 WIB, dibaca : 1029 pembaca

Alur LAPOR!

PELAPORAN
Masyarakat umum dapat mengirimkan laporan pada LAPOR! melalui berbagai media termasuk website http://lapor.ukp.go.id, SMS 1708 dan juga mobile applications. Laporan tersebut harus diverifikasi oleh administrator LAPOR! untuk kejelasan dan kelengkapan, dan selanjutnya didisposisikan ke intansi Kementerian/Lembaga terkait paling lambat 3 hari kerja setelah pelaporan dilakukan.

TINDAK LANJUT PELAPORAN
Instansi Kementerian/Lembaga diberikan waktu selama 5 hari kerja untuk melakukan koordinasi internal dan perumusan tindak lanjut dari pelaporan yang diberikan oleh masyarakat umum. Apabila sudah ada rumusan tindak lanjut, maka instansi Kementerian/Lembaga dapat menginformasikannya pada halaman tindak lanjut laporan.

PENUTUPAN LAPORAN
Laporan dianggap selesai apabila sudah terdapat tindak lanjut dari instansi Kementerian/Lembaga pada laporan, dan telah berjalan 10 hari kerja setelah tindak lanjut dilakukan tanpa adanya balasan dari pelapor maupun administrator LAPOR! di halaman tindak lanjut.

 

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

INFORMASI - PENGADUAN KINERJA PEMERINTAH DAN LAYANAN PUBLIK

Layanan Publik - Instansi

Komentar Terakhir