Kontak & Pengaduan - Pegadaian

Layanan By Kontak & Pengaduan - Pegadaian Update terakhir : 18 Feb 2015 | 10:30:30 WIB, dibaca : 1162 pembaca

Cara Melapor

1. Jika Anda belum terdaftar, maka klik tombol Register dan isikan data diri Anda lalu klik tombol Register, maka Anda akan otomatis login ke Aplikasi.

» Isi alamat e-mail dan kata sandi (password) yang Anda ketahui sendiri, serta nama Anda
» Anda dapat menggunakan nama yang unik dan tidak menggambarkan identitas anda
» Isi alamat, kota dan nomor telepon/HP Anda agar memudahkan menghubungi Anda.

2. Klik menu Pengaduan untuk merekam pengaduan baru.
3. erhatikan baik-baik beberapa hal di bawah ini:

» Semua kotak yang diberi tanda (*) wajib diisi.
» Pastikan informasi yang diberikan sedapat mungkin memenuhi unsur pengaduan (4W + 1H)

4. Jika anda memiliki bukti dalam bentuk file seperti foto atau dokumen lain, silahkan dilengkapi di halaman pengaduan. Caranya:

» Setelah membaca petunjuk untuk menyertakan lampiran, klik kotak kecil di bawah petunjuk tersebut, dan lanjutkan prosesnya.

5. Setelah selesai mengisi, silahkan klik tombol Simpan untuk melanjutkan atau klik tombol Reset untuk membatalkan proses pelaporan anda.
6. Untuk menambah pengaduan baru atau bukti baru atau data baru, maka Anda dapat klik tombol "Data Pengaduan" lalu klik tombol Tanggapan Pengaduan kemudian mengisi tambahan pengaduan pada kolom “Input Respon Interaktif” dan mengisi tambahan bukti atau data lainnya dengan klik kolom “Upload bukti atau data lainnya (tambahan).
7. Halaman berikutnya memberi kesempatan bagi anda yang ingin mencetak nomor register pengaduan.

» Catat dan simpan dengan baik alamat e-mail dan kata sandi (password).
» Dengan alamat e-mail dan kata sandi (password) yang Anda miliki saat melakukan pengaduan, maka Anda dapat mengetahui status/tindak lanjut pengaduan yang Anda sampaikan.
» PT PEGADAIAN (Persero) akan menghubungi Anda melalui saluran yang telah Anda cantumkan dalam form pengaduan apabila pengaduan yang Anda sampaikan belum memenuhi kriteria untuk ditindaklanjuti.

Kantor Pusat PT PEGADAIAN (Persero)

Jl.Kramat Raya 162 Jakarta Pusat 10430 INDONESIA
Saran, Kritik dan Keluhan dapat disampaikan melalui e-mail / telepon berikut
customer.care@pegadaian.co.id
Telpon. (021) 3155550
Fax. 021 391 4221
Untuk pengaduan yang ingin dirahasiakan pelapornya ? Mohon sampaikan melalui e-mail berikut:
Email. whistle.blower@pegadaian.co.id

 

Sumber: pegadaian.co.id

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

INFORMASI - KONTAK & PENGADUAN - PEGADAIAN

Layanan Publik - Instansi

Komentar Terakhir

  • Rezki Meirza

    Yth Dispenda Kab Bogor, Saya pemilik rumah di Komplek Pertanian Atsiri Permai ...

    View Info
  • voyance en direct

    This blog is so nice to me. I will keep on coming here again and again. Visit my ...

    View Info
  • Appvalley Download

    AppValley Apk android is the best alternative for Google play store on android phones ...

    View Info
  • Appvalley Download

    AppValley Apk android is the best alternative for Google play store on android phones ...

    View Info