Kontak & Pengaduan - Pegadaian

Layanan By Kontak & Pengaduan - Pegadaian Update terakhir : 18 Feb 2015 | 10:30:30 WIB, dibaca : 1021 pembaca

Cara Melapor

1. Jika Anda belum terdaftar, maka klik tombol Register dan isikan data diri Anda lalu klik tombol Register, maka Anda akan otomatis login ke Aplikasi.

» Isi alamat e-mail dan kata sandi (password) yang Anda ketahui sendiri, serta nama Anda
» Anda dapat menggunakan nama yang unik dan tidak menggambarkan identitas anda
» Isi alamat, kota dan nomor telepon/HP Anda agar memudahkan menghubungi Anda.

2. Klik menu Pengaduan untuk merekam pengaduan baru.
3. erhatikan baik-baik beberapa hal di bawah ini:

» Semua kotak yang diberi tanda (*) wajib diisi.
» Pastikan informasi yang diberikan sedapat mungkin memenuhi unsur pengaduan (4W + 1H)

4. Jika anda memiliki bukti dalam bentuk file seperti foto atau dokumen lain, silahkan dilengkapi di halaman pengaduan. Caranya:

» Setelah membaca petunjuk untuk menyertakan lampiran, klik kotak kecil di bawah petunjuk tersebut, dan lanjutkan prosesnya.

5. Setelah selesai mengisi, silahkan klik tombol Simpan untuk melanjutkan atau klik tombol Reset untuk membatalkan proses pelaporan anda.
6. Untuk menambah pengaduan baru atau bukti baru atau data baru, maka Anda dapat klik tombol "Data Pengaduan" lalu klik tombol Tanggapan Pengaduan kemudian mengisi tambahan pengaduan pada kolom “Input Respon Interaktif” dan mengisi tambahan bukti atau data lainnya dengan klik kolom “Upload bukti atau data lainnya (tambahan).
7. Halaman berikutnya memberi kesempatan bagi anda yang ingin mencetak nomor register pengaduan.

» Catat dan simpan dengan baik alamat e-mail dan kata sandi (password).
» Dengan alamat e-mail dan kata sandi (password) yang Anda miliki saat melakukan pengaduan, maka Anda dapat mengetahui status/tindak lanjut pengaduan yang Anda sampaikan.
» PT PEGADAIAN (Persero) akan menghubungi Anda melalui saluran yang telah Anda cantumkan dalam form pengaduan apabila pengaduan yang Anda sampaikan belum memenuhi kriteria untuk ditindaklanjuti.

Kantor Pusat PT PEGADAIAN (Persero)

Jl.Kramat Raya 162 Jakarta Pusat 10430 INDONESIA
Saran, Kritik dan Keluhan dapat disampaikan melalui e-mail / telepon berikut
customer.care@pegadaian.co.id
Telpon. (021) 3155550
Fax. 021 391 4221
Untuk pengaduan yang ingin dirahasiakan pelapornya ? Mohon sampaikan melalui e-mail berikut:
Email. whistle.blower@pegadaian.co.id

 

Sumber: pegadaian.co.id

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Informasi Ini

  1. nawir mujammad 30 Nov 2015, 11:28:08 WIB

    Kami dr nasaba penggadaia dgn dekat pasar sentral pangkajene sidrap sulsel ,dengan membayar pinjaman dgn jaminan bpkb mobil sebesar rp 987.000 dgn uang 50.000 sebanyak 10 lembar tetapi sala satu uang tsb ada hilang sedikit sedangkan uang itu dr bank bri juga ,ternyata karyawan penggadaian tsb tdk mau terima dgn mengurangi jumlah pembayaran dgn mengambil uang itu

    yuli 26 Feb 2016, 10:03:04 WIB

    pegadaian cabang cibanteng bikin jengkel, masa sy tlp ke no.02518621889 selalu di matiin pdhl sy mau konfirmasi penebusan barang, biasanya suka dicantumkan no.hp btkonfirmasi sms tp setlh sy cek tdk!! karyawan ny si gunta ganti mulu ada yg aramah ada yg judes ad yg pelit bicara,,hedeuhh macem". jd sy hrs dtg lgi ke kantor cabang hanya utk konfirmasi doankkk!!! capekkk dechhh!

    Ninik 14 Mei 2017, 15:43:50 WIB

    Ak nasabah pegadaian dr kemantran.kec.kramat kab.tegal Tolg yah....benerin karyawan yg ad d pegadain kemantran.tangan nya tidak sopan sp nasabahny.contohnya ak.selalu d genitin dan tangan ak jg kdg d pegang pegang.ak aslinya masih ada anggunn ak d pegadaain mau ngmbil tp males dgn krywan pegadain d kemntran.tolg bpk ibu yg ad d pusat untuk memberikan pelyann nasabh yg sopan dan baik.daerah pegadain nya di kemantran.kec .kramat kab.tegal

    Vina 24 Okt 2017, 15:14:44 WIB

    Apakah bner sistem di pgadaian htunganya per15 hri.. Sya nebus pinjaman 3bln blom smp jtuh tempo..lbih 2 hri di knakn denda 80 ribu.. Pdahal cuma 2 hri koq.dihtung 15 hri ya.. Gk slh tu dgn sistem nebus koq mlah mhal.. Apa mang bner pinjaman 7 Jt itu bungang 2.3..trus yg pinjaman bunga 1.15 itu pinjaman brp. Kdang kyk di begoin sistem 15 hri pdhal cuma 2 hri dhtung sistem 15 hri.. Ada yg alami kyk saya.

    Asep rahmat 12 Jan 2018, 12:49:28 WIB

    Menurut saya pegadaian ituh pelayanan nya kurang memuaskn.bukti nya tdi pagi saya datang ke cabang pegadaian yg ber alamat di cimahi lewihajah dengan ber niat ingin menggadai kn gadget saya..tpi di tolak secara mentah2 sm kariawan nya..dengan alasan hp nya harus merek2 tertentu.padahal saya lgi butuh banget uang buat keperluan sehari2.padahal gadget punya sya harga nya 2jt lebih meskipun bukan merek ternama jg..menurut saya pelayanan pegadaian ituh gk cukup membantu buat kalangan bawah mh..jdi inti nya alasan nya kenpa harus di batasi dengan merek tertentu.menurut saya sah2 aja selama barang nya memenuhi syarat.jdi tolong di perbaiki pelayanan nya.bukan nya pegadaian ituh tujuan nya buat membantu masyarakat yg mendesak.tpi mana bukti nya klw barang nya masih di batasi merek2 tertentu.

View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

INFORMASI - KONTAK & PENGADUAN - PEGADAIAN

Layanan Publik - Instansi

Komentar Terakhir

  • UPSC Exam

    very Help Full Post. Look Some Different here at <a ...

    View Info
  • UPSC Exam

    very Help Full Post. Look Some Different here at <a ...

    View Info
  • FfvdfSketle

    cialis women side effects http://ciallisonline.com/ is cialis safe for women <a ...

    View Info
  • HntvNourdy

    viagra canada no prescription - http://onlineviaqer.com/ women viagra <a ...

    View Info