Cara Isi Ulang E - Tool

Layanan By Isi Ulang & Cek Saldo Update terakhir : 24 Sep 2014 | 14:14:05 WIB, dibaca : 7728 pembaca
Cara Isi Ulang

Nasabah dapat melakukan transaksi isi ulang (top up) e- Toll Card di EDC mandiri prabayar, e-Banking (mandiri Internet, mandiri SMS, mandiri ATM) atau secara tunai di Cabang Bank Mandiri dan seluruh outlet Indomaret.

Khusus untuk transaksi isi ulang (top up) melalui mandiri e-Banking, Pemegang Kartu harus melakukan proses Update Saldo di EDC mandiri prabayar, kecuali di ATM Non-Tunai yang telah dilengkapi reader dapat langsung meng-update saldo kartu (isi kartu langsung bertambah).

http://satulayanan.net/uploads/images/e-TollCard.jpg

Lokasi Isi Ulang

Pemegang Kartu dapat melakukan isi ulang e-Toll Card di :

    * Seluruh Cabang Bank Mandiri di Jabodetabek dan cabang Bank Mandiri tertentu di luar Jabodetabek
    * Seluruh outlet Indomaret
    * Self Service Terminal (SST) mandiri prabayar isi ulang
    * Kantor Gerbang Operator Tol yaitu:
        * Kantor gerbang Cililitan (Jasa Marga)
        * Kantor gerbang Halim (Jasa Marga)
        * Kantor gerbang Kapuk (Jasa Marga)
        * Kantor gerbang Cengkareng (Jasa Marga)
        * Kantor gerbang Sunter (CMNP)
        * Kantor gerbang Serang Timur (MMS)
        * Kantor gerbang Merak (MMS)
        * Kantor gerbang Cilegon Timur (MMS)
        * Kantor gerbang Cilegon Barat (MMS)

E-Toll Card dapat diisi ulang (top up) dengan pilihan nominal Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 200.000, Rp 300.000, Rp 500.000 atau nominal lainnya sesuai keinginan. Isi ulang dapat dilakukan dengan kartu mandiri debit di beberapa lokasi berikut:
 
http://satulayanan.net/uploads/images/refilletoll1.jpg
 
Sedangkan melalui Mandiri e-banking, metode isi ulang dilakukan 2 tahap yaitu proses pembayaran (pendebetan rekening) dan proses pengisian (memindahkan uang Anda ke fisik e-Toll Card) sebagai berikut:
 
http://satulayanan.net/uploads/images/refilletoll2.jpg

Melalui layanan mandiri SMS:


Isi ulang (top up) dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
Ketik SMS dengan format ISIprelist rekeningno kartu Mandiri Prabayarnominal isi ulang
Contoh : Isi pre 1 6032982000123456 10000

SMS dikirimkan ke nomor 3355


    * Anda akan menerima SMS PIN Challenge dari 3355
    * Apabila transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi SMS transaksi berhasil
    * Setelah transaksi berhasil, pemegang kartu wajib melakukan update saldo di kartu
       mesin EDC kartu prabayar yang tersedia di Merchant/Cabang
    * Pengecekan perkiraan saldo mandiri prabayar, sedangkan untuk mendapat informasi
       saldo terkini pemegdang kartu dapat melakukan pengecekan saldo di mesin EDC kartu
       prabayar yang ada di cabang.

Cek Saldo

Untuk transaksi cek saldo melalui mandiri SMS, Anda tidak perlu menjadi nasabah Bank Mandiri atau tidak perlu menjadi user mandiri e-Banking.

Untuk transaksi isi ulang (top up):

Anda harus memiliki rekening tabungan/giro Mandiri.
Anda harus terdaftar sebagai user mandiri sms dengan kode layanan SMS01.

Untuk cek saldo di mesin EDC, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

    * Pilih menu "Prepaid"
    * Pilih menu "Update Saldo"
    * Letakan kartu Mandiri Prabayar di "mesin reader/dongle" dan secara otomatis sistem
       akan melakukan penambahan saldo di kartu mandiri prabayar

Saat ini cek saldo e-Toll Card sudah dapat dilakukan di lokasi-lokasi berikut:

    * Seluruh kantor cabang Bank Mandiri di Jabodetabek dan cabang Bank Mandiri tertentu di
       luar Jabodetabek
    * Self Service Terminal (SST) mandiri prabayar isi ulang
    * Seluruh outlet Indomaret
    * Outlet Alfamidi/Alfaexpress di wilayah Jabodetabek
    * SPBU Pertamina tertentu yang telah bekerja sama
    * Kantor operator tol tertentu

Kartu Hilang/Bermasalah

Apabila e-Toll Card hilang/dicuri, apakah Bank dapat memblokir kartu ?
Bank tidak dapat memblokir kartu yang hilang/dicuri, dan Bank tidak mengganti sisa saldo kartu hilang/ dicuri, karena saldo e-Toll Card terdapat di kartu, sifatnya sebagai pengganti uang cash, dapat dipindahtangankan dan transaksi pembelian dilakukan offline.

Bagaimana jika saya melakukan isi ulang (top up) melalui mandiri internet dan mandiri sms gagal, rekening tabungan sudah terdebit tapi saldo e-Toll Card tidak bertambah?
Pemegang Kartu dapat menghubungi cabang terdekat dan/atau menghubungi langsung mandiri call14000 atau 021-52997777 untuk menyampaikan keluhannya.

Keluhan pemegang kartu harus disertai dengan bukti histori tansaksi e-Toll Card.

Apa yang harus dilakukan apabila pengendara mengalami pendebetan lebih dari satu kali di gerbang tol?
Apabila Pemegang Kartu melakukan komplain di gerbang tol, maka petugas tol melakukan pencetakan histori transaksi, dengan melihat data tanggal dan jam transaksi, apabila terdapat pendebetan dalam waktu tidak lama, maka petugas dapat melakukan penggantian untuk kelebihan pendebetan tersebut berdasarkan petty cash yang tersedia.

Petugas tol kemudian mencatat keluhan ini untuk selanjutnya disampaikan kepada Kantor Cabang Operator Tol.

Apa yang harus dilakukan apabila kartu tidak dapat digunakan dan pelanggan komplain di gerbang tol?
Petugas tol melakukan pengecekan di EDC yang tersedia di kantor gerbang.  Apabila kartu memang tidak dapat dibaca oleh reader, maka petugas tol mengarahkan Pemegang Kartu untuk menghubungi cabang Bank Mandiri terdekat.
 
Sumber: http://satulayanan.net
View all comments

Write a comment

(Input Kode Di Samping Dengan Benar)

INFORMASI - ISI ULANG & CEK SALDO

Layanan Publik - Instansi

Komentar Terakhir

  • yoyo ario

    ass.. bpk/ibu saya mau bikin akte kelahirahan tp tidak bisa karna surat nikah orang ...

    View Info
  • Buy affordable college essay

    You are thoroughly correct then exchange pardon I consume stood expressing it to my ...

    View Info
  • buy research paper

    You are totally right and talk what I have been stating it to my companions and ...

    View Info
  • Aster Ramdan

    Sama juga lupa password gimana solusinya? Terimakasih ...

    View Info