ASDAMKINDO - asosiasi sumber daya manusia konstruksi indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil

AZAS ASDAMKINDO

Azas ASDAMKINDO adalah Pancasila. 

 LANDASAN ASDAMKINDO

ASDAMKINDO melakukan kegiatannya dengan berlandaskan pada :

  1. Undang-Undang  Dasar 1945 sebagai landasan konstitusional;
  2. Undang-Undang Nomor 08  tahun 1985  tentang Organisasi  Kemasyarakatan, Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1999 tentang Jasa Konstruksi, serta Undang-Undang Nomor 13  tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan sebagai landasan hukum;
  3. Ketetapan dan Keputusan MUNAS ASDAMKINDO sebagai landasan organisatoris;

ARTI ASDAMKINDO

Yang dimaksud dengan Sumber Daya Manusia Konstruksi disini adalah Sebutan Profesi bagi seseorang yang memiliki keterampilan dan keahlian berupa ilmu pengetahuan, manajemen, dan teknologi konstruksi dan telah yang sah  sebagai anggota Asosiasi Sumber Daya Manusia Konstruksi Indonesia. 

TUJUAN ASDAMKINDO

  1. Mewujudkan ASDAMKINDO sebagai wadah berhimpun dan berserikat melalui suatu bangun organisasi yang solid dan profesional.
  2. Membangun kultur organisasi yang demokratis, transparan, dan akuntabel berdasarkan Konstitusi.
  3. Mewujudkan SDM Konstruksi yang tangguh, profesional, dan produktif serta  perilaku yang beretika.
  4. Mewujudkan kultur kompetensi berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi serta SDM Konstruksi yang berdaya saing.
  5. Melaksanakan pemberdayaan dan pengembangan kompetensi SDM Konstruksi
  6. Membuka peluang  kesempatan kerja dan peningkatan karir SDM Konstruksi.
  7. Memberikan perlindungan kepada kepentingan, harkat dan martabat, dan integritas SDM Konstruksi.

KEGIATAN / LAYANAN ASDAMKINDO

  1. Kegiatan penetapan  sub-klasifikasi dan sub-kualifikasi profesi SDM Konstruksi berdasarkan Peraturan dan Perundangan yang berlaku melalui proses sertifikasi keahlian dan keterampilan, yang hasilnya berupa Sertifikat Keahlian (SKA) dan Sertifikat Keterampilan (SKT), meliputi Bidang Arsitektur, Sipil, Elektrikal, Mekanikal, dan Tata Lingkungan, sesuai Undang-undang yang berlaku.
  2. Kegiatan penguatan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian profesi SDM Konstruksi pada bidang teknik Konstruksi dan non teknik Konstruksi melalui proses pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan serta kegiatan seminar/loka karya. 
  3. Kegiatan inventarisasi data base SDM Konstruksi terlatih  tersertifikasi serta pangsa pasar SDM Konstruksi nasional dan internasional untuk terciptanya peluang penempatan SDM Konstruksi.

Visi & Misi

VISI ASDAMKINDO

Mewujudkan Sumber Daya Manusia bidang Konstruksi Indonesia yang handal, profesional, dan bertanggung jawab dalam bidang kompetensinya yang berkontribusi bagi upaya peningkatan produktifitas dan standar mutu kerja konstruksi Indonesia dalam menyukseskan Pembangunan Nasional.

MISI ASDAMKINDO

  1. Wadah aspirasi dan partisipasi serta alat perjuangan Sumber Daya Manusia Konstruksi Indonesia dalam upaya peningkatan kompetensi dan kesejahteraan yang lebih baik.
  2. Pemberdayaan Keahlian, profesionalisme, dan produktivitas, serta etika profesi Sumber Daya Manusia Konstruksi Indonesia.
  3. Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi konstruksi yang dapat diaplikasikan bagi peningkatan daya saing konstruksi Nasional dan Internasional.

 

Sumber: asdamkindo.net


Layanan - ASDAMKINDO - asosiasi sumber daya manusia konstruksi indonesia

Layanan Publik - Instansi