Daftar Alamat Kontak Cabang ASDP Indonesia Ferry

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Sejarah

1973       Penyelenggaraan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan dimulai yang dilaksanakan oleh Proyek Angkutan Sungai Danau dan Ferry (PASDF) dibawah naungan Direktorat Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Ferry (DLLASDF) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Departemen Perhubungan.
1980       PASDF diubah menjadi Proyek Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PASDP). Mengemban tugas operasi pelayanan angkutan penyeberangan antar pulau, bertanggungjawab menyediakan terminal umum penyeberangan angkutan sungai danau dan ferry dan menjamin terpenuhinya keselamatan pada sistem transportasi tersebut.
1986       PASDP bermetamorfosis menjadi Perusahaan Umum Angkutan Sungai dan Penyeberangan (Perum ASDP).
1992       Perum ASDP berubah menjadi PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Persero). Perubahan ini mengindikasikan bahwa PT. ASDP mampu bersaing dengan perusahaan swasta dan BUMN lainnya tanpa meninggalkan fungsinya sebagai penyedia jasa angkutan penyeberangan perintis.
2004       PT ASDP (Persero) berubah menjadi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), sebagai bagian dari proses transformasi bisnis untuk merubah posisi perusahaan menjadi BUMN yang dapat memberikan kontribusi lebih bagi Negara.
2008       Transformasi bisnis PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang ditandai modernisasi operasional dan infrastruktur dan teknologi menuju standar internasional. Dengan motto “We Bridge The Nation” ASDP Indonesia Ferry melangkah maju menjadi perusahaan ferry modern.
2012       Modernisasi armada yang diperkuat dengan kapal berukuran besar dan dilengkapi fasilitas berstandar internasional

 

Sumber : indonesiaferry.co.id


Layanan - Daftar Alamat Kontak Cabang ASDP Indonesia Ferry

Layanan Publik - Instansi