CIMSA - Center For Indonesian Medical Student Activities

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

SIAPA KITA?

Pusat Kegiatan Mahasiswa Kedokteran Indonesia ( CIMSA ) adalah non -profit dan organisasi non pemerintah yang independen , nasionalis, non - politik dan non partisan dengan program berbasis aktivitas . CIMSA terdiri dari 6 komite berdiri terkait dengan masalah kesehatan , yaitu Kesehatan Reproduksi termasuk AIDS , Kesehatan Masyarakat , Pendidikan Kedokteran, Hak Asasi Manusia dan Perdamaian , Penelitian Exchange dan profesional Exchange.Having 18 penduduk setempat aktif di seluruh Indonesia , CIMSA berafiliasi dengan International Federation of Medical Asosiasi ( IFMSA ) , siswa terbesar  siswa organisasi di dunia yang telah diakui oleh PBB .

SEJARAH

CIMSA (Pusat Kegiatan Mahasiswa Kedokteran Indonesia ) secara resmi didirikan pada bulan Mei, 6 2001 oleh beberapa mahasiswa kedokteran dari berbagai kota di Indonesia berdasarkan kecenderungan untuk sebuah organisasi yang berdasarkan pada kegiatan yang sedang berlangsung; memanfaatkan teknologi yang berkembang, dengan program standar internasional untuk mendukung mahasiswa kedokteran di Indonesia
CIMSA menyelenggarakan Sidang Umum pertama di Mei, 11-13 2001 dan menjadi afiliasi dengan Federasi Internasional Asosiasi Mahasiswa Kedokteran (IFMSA) pada tahun 2002. Sejak itu, CIMSA memiliki 18 penduduk setempat tersebar di berbagai Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia dan terus berkembang.

TUJUAN KAMI

  1. Untuk menjadi media antara mahasiswa Indonesia medis dan organisasi profesi, baik pemerintah maupun non pemerintah, dalam rangka meningkatkan kerjasama untuk kepentingan umum.
  2. Untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa kedokteran Indonesia, untuk menggunakan kapasitas dan kemampuan sebagai mahasiswa kedokteran untuk memelihara dan mendidik bangsa, untuk secara aktif bekerja sama dengan masyarakat internasional dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan dunia, dan berjuang untuk martabat dan kedaulatan Indonesia di mata negara-negara lain di dunia.
  3. Aktif meningkatkan kesehatan bangsa dengan kegiatan nyata di masyarakat
  4. Aktif mendukung peningkatan pendidikan kedokteran di Indonesia.
  5. Untuk menyediakan forum bagi mahasiswa kedokteran di Indonesia untuk membahas topik yang terkait dengan individu dan masyarakat kesehatan, pendidikan dan pengetahuan, serta merumuskan kebijakan dari diskusi.
  6. Untuk mendukung dan memfasilitasi pertukaran profesional dan penelitian serta proyek-proyek ekstrakurikuler dan pelatihan bagi mahasiswa kedokteran, sehingga memperkenalkan mereka ke budaya lain dan masalah kesehatan mereka untuk meningkatkan profesi medis.

 

Sumber: cimsa.or.id


Layanan - CIMSA - Center For Indonesian Medical Student Activities

Layanan Publik - Instansi