Blogor - Komunitas Bloger Bogor

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang Blogor

Komunitas Bloger Bogor atau yang lebih dikenal dengan sebutan Blogor merupakan kumpulan para bloger yang tinggal, berdomisili, pernah tinggal di Bogor, atau yang memiliki hubungan dan kenangan tersendiri dengan Bogor.

Asal Mula

Blogor sendiri lahir dari adanya kepedulian beberapa bloger yang tinggal di Bogor untuk memberikan wadah jelas kepada bloger bogor sehingga akan mempermudah komunikasi jika akan mengadakan kegiatan baik di dunia maya atau nyata.
Dari kesadaran itu akhirnya pada tanggal 24 Agustus 2008, atas bantuan Pak Prasabri bertempat di Gedung Telkom Bogor , maka dibentuklah Komunitas Bloger bogor yang kemudian lebih dikenal dengan Blogor.
Penentuan nama Blogor sendiri tidak serta merta manjadi keputusan. Dari beberapa nama yang diusulkan dalam pertemuan tersebut akhirnya nama Blogor sendiri dipilih karena dirasa lebih membumi dengan Bogor. Blogor merupakan akronim dari Bloger Bogor.
Di pertemuan ini juga di dibentuk semacam rengrengan pengurus Blogor yang terdiri dari Ketua : Hanggadamai, Sekretaris: Danang, Bendahara: Niar Melani, Divisi Kegiatan: Desi Fitri Diana, Divisi Humas dan Danus: Cucu Haris, Divisi IT: Akhdian. Pembentukan pengurus dimaksudkan untuk mempermudah koordinasi kegiatan sesama anggota Blogor yan lebih dikenal dengan Barudak Blogor.

Blogor.org?

Blog Blogor yang beralamat di http://www.blogor.org mulai online tanggal 1 September 2008, kurang lebih seminggu sejak dibentuknya Blogor. Blog ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi, komunikasi dan penyebaran informasi sesama barudak Blogor.

Selain itu untuk memfasilitasi karya tulisan Barudak Blogor dibuat juga aggregator. Aggregator merupakkan subdomain dari blogor.org yang beralamat di http://planet.blogor.org yang ditujukan untuk merengkum tulisan-tulisan yang dibuat oleh barudak blogor.

Kegiatan Blogor

Kegiatan Blogor tidak dari aktivitas para bloger umumnya. Mulai dari kopi darat (kopdar) untuk menjalin silaturahmi, hingga melakukan aktivitas sosial dan juga pendidikan seperti pelatihan, seminar dll.

 

Sumber: blogor.org


Layanan - Blogor - Komunitas Bloger Bogor

Layanan Publik - Instansi