YPAN - Yayasan Peduli Anak Negeri

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang Kami

Yayasan Peduli Anak Negeri (YPAN) Care Foundation Indonesia adalah organisasi non pemerintah (Non Governmental Organizations/NGOs) sebagai sebuah lembaga sosial yang peduli terhadap perkembangan masyarakat, pemerintahan dan lingkun ga n khususnya dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan & kebudayaan serta sistem pemerintahan wilayah.
 
YPAN dalam mengemban misi sosialnya tidak melihat keberadaan kehidupan dengan diskriminasi suku, agama, ras dan keturunan (SARA), namun tetap mengedepankan pemersatuan dan kesatuan untuk saling hidup rukun, bekerja dan membangun kehidupan yang lebih layak dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.
 
Mari Kita Peduli sebagai slogan dari YPAN sebagai simbul dari wujud kepedulian yang utuh, baik itu kapada semua mahluk hidup, alam sekitar, sumber daya manusia, tingkatan ekonomi maupun status sosial sehingga tercipta keselarasan.
 
Dengan sikap yang terbuka dan jujur dan dengan mencermati keadaan sekitar diharapkan YPAN dapat menggalang dukungan yang sepenuhnya dari segenap masyarakat, lembaga pemerintah, non pemerintah, lembaga asing, badan usaha dan simpatisan lainnya untuk berperan aktif sebagai wadah yang peduli dengan himbauan untuk semua “Mari Kita Peduli”
 
Sikap peduli akan selalu menjadi pegangan bagi YPAN untuk seterusnya akan selalu dikampanyekan kepada masyarakat agar tertanam dihatinya, bahwa dengan pedulilah kita bisa mengatasi kekurangan-kekurangan yang senantiasa kita lihat bersama.
YPAN mengajak semua lapisan untuk menyatukan langkah

Visi & Misi

VISI

Visi YPAN adalah terwujudnya masyarakat yang perduli terhadap lingkup kehidupan ekonomi, sosial, pendidikan, kebudayaan dan sistem pemerintahan yang lebih baik, berkelanjutan bagi terciptanya kehidupan yang selaras.
 
MISI

Misi YPAN adalah mendorong dan menumbuhkembangkan masyarakat dan kelompok-kelompok masyarakat untuk meningkatkan kemampuan dan menegakkan kemandirian dalam hal berkehidupan ekonomi, pemenfaaatan sumber daya alam secara lestari dengan diimbangi tingkat pengetahuan yang cukup serta melindungi nilai-nilai tradisi yang ada sehingga pada akhirnya akan terakumulasi menjadi sebuah tatanan kehidupan yang harmonis serta sebagai wadah control terhadap aparatur Negara dan pemerintah sebagai pembuat kebijakan public untuk lebih konsekuen melaksanakan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan.
 
Bahwa Fisi dan Misi ini merupakan wujud dari Kepedulian yang Berkeadilan yang berarti upaya menunjukkan rasa peduli terhadap sesama manusia, alam dan lingkungan sekitar serta adil dalam mengembangkan sikap/prilaku yang memenuhi rasa keadilan sehingga akan tercipta suatu yang manfaat.
 
Prinsip-prinsip Dasar:

Prinsip-prinsip dasar sebagai suatu landasan adalah dengan dengan mengedepankan nilai-nilai atau norma-norma baik itu norma hukum maupun adat istiadat sebagai kebiasaan yang timbul dalam suatu masyarakat dengan mengakui pluralisme kebudayaan, hukum dan hak-hak masyarakat tersebut.
 
Menunjukkan rasa peduli yang sepenuhnya tanpa adanya pemihakan atau diskriminasi pada kelompok atau etnis tertentu sehingga timbul rasa keadilan yang merata serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.
 
Kemitraan:

Yayasan Peduli Anak Negeri sebagai lembaga nirlaba dan organisasi non pemerintah tidak menutup kemungkinan membuka kemitraan untuk turut bekerja sama dengan masyarakat pada umumnya, organisasi-organisasi, lembaga swadaya masyarakat, instansi pemerintah, lembaga dunia dan organisasi-organisasi internasional lainnya.
 
Kami menyadari sepenuhnya, bahwa tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintah, organisasi/LSM, NGO Internasional kami tidak akan bisa mewujudkan cita-cita kami ini.
 
Oleh sebab itu dengan segala kerendahan hati kami mengetuk para pemerhati sosial untuk bisa mendorong kami agar tujuan utama membangun bangsa dan negara ini menjadi tatanan yang lebih baik betul-betul terwujud

 

Sumber: yayasanpeduli.or.id


Layanan - YPAN - Yayasan Peduli Anak Negeri

Layanan Publik - Instansi