GSI - Garda Satwa Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang

about us garda satwa indonesia

Garda Satwa Indonesia didirikan tanggal 1 Juni 2011 oleh aktivis dan pecinta satwa di Jakarta. Latar belakang terbentuknya gerakan ini didasarkan atas kepedulian dan kegelisahan kami melihat masih banyaknya satwa khususnya anjing dan kucing yang terlantar. Sejak berdiri kami sudah melakukan pelbagai kegiatan seperti:

  1. Kampanye dan sosialisasi edukasi satwa secara berjenjang ke lembaga pendidikan, masyarakat dan sosial media.
  2. Street Feeding
  3. Vaksinasi
  4. Sterilisasi bersubsidi
  5. Rescue dan adopsi

Visi

Menciptakan keseimbangan alam dengan berperan aktif menegakkan kesejahteraan satwa, memperjuangkan implementasi undang undang dan payung hukum tentang perlindungan satwa di Indonesia.?

Misi

  1. Menjadi saluran informasi aktual dan terpercaya untuk masyarakat melalui proses edukasi satwa secara berjenjang mulai pendidikan usia dini sampai usia dewasa, dengan pola pendidikan langsung maupun sosial media.?
  2. Berperan aktif di masyarakat untuk memberikan perlindungan lingkungan dengan memastikan satwa domestik dan masyarakat terjamin kesehatan dan bebas penularan penyakit melalui program vaksinasi.?
  3. Berperan aktif di masyarakat untuk kontrol populasi melalui program kastrasi rutin pada satwa domestik baik liar maupun yang dipelihara.?
  4. Berperan aktif sebagai fungsi kontrol kepada pemerintah dan masyarakat atas prilaku terhadap satwa, baik satwa liar, satwa ternak maupun domestik harus sesuai hukum perlindungan satwa dan harus menjadi garda terdepan setiap permasalahan pelanggaran etika dan undang undang atas satwa.

 

 Sumber: gardasatwaindonesia.org


Layanan - GSI - Garda Satwa Indonesia

Layanan Publik - Instansi