WISMIS - Wisata Mistis

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil dan Sejarah Wisata Mistis

Nama Komunitas : Wisata Mistis “Wismis”
Berdiri : Bandung,10 April 2011
Alamat : Jln. Ahmad Yani No. 835 C ,  Kota Bandung,
Jawa Barat 40125
Pendiri : Sepfian Herdyanto,  Alan Actanto, Tria Widianti, Om dave dan Baruna Bagaskara
Dewan Penasehat : Imam Abdurahman, Dady Setiadi Suarsa dan Budi
Ketua Umum : Eko Nugroho
Telp / HP : 085 223 417 478
Website : www.wisatamistis.com
Email : komunitas@wisatamistis.com

Wisata Mistis adalah sebuah wadah perkumpulan atau komunitas yang memiliki kesamaan hobi dan minat, yaitu bertualang, menginvestigasi dan meluruskan mitos-mitos yang beredar di Indonesia . Komunitas ini didirikan pada tanggal 10 April 2011.

Sejarah Singkat Wisata Mistis

Awal mula terbentuknya Wisata Mistis berawal dari sekelompok orang yang suka berpetualang ke suatu tempat yang memiliki mitos dan sejarah.pada awalnya kelompok ini hanya terdiri dari beberapa orang saja, yang tanpa memiliki konsep tujuan yang jelas untuk masuk ketempat satu ketempat yang lainnya, tujuan mereka hanya ingin berpetualang saja tanpa memikirkan sebab akibat yang akan terjadi nanti, akan tetapi walaupun demikian para pencinta Wisata Mistis pun terus bertambah yang mengakibatkan terbentuklah sebuah komunitas yang bernama Wisata Mistis pada tanggal 10 April 2011. Di mulai dengan dibuatnya thread disalah satu forum web terkenal di Indonesia menjadikan komunitas ini mulai terkenal di Kota Bandung dan sekitarnya, akan tetapi awal berjalan wisata mistis tidak begitu mulus mengakibatkan komunitas ini pun vakum beberapa bulan.

Dan pertengahan Bulan November menjadi awal yang menggairah bagi Komunitas ini dengan konsep yang baru dan lebih matang membuat para pemintanya wisata mistis pun tak terhentikan dan terus bertambah. Di mulai dari awal launcing theard baru disalah satu forum terkenal di Indonesia sebagai salah satu tonggak baru kegiatan Wisata Mistis, Setelah sebelumnya Thread awal sempat di nonaktifkan.Kegiatan pertama pun dilauncing resmi setelah hampir vakum beberapa bulan yang diadakan di salah satu tempat angker yang dinamakan Villa angker rancabentang 13 dan fantastisnya jumlah anggota yang hadir pada saat itu hampir mencapi 30 orang. Suatu perjalanan awal yang baik setelah vakum cukup lama.Struktur Kepengurusan pun dirombak demi kokohnya keorganisasian Wisata Mistis dengan terpilihnya Sepfian,Alan,Baruna sebagia Dewan penasehat yang merupakan suatu apresiasi sebagai para pendiri maupun perintis Wisata Mistis dan Iman Abdul Rahman Juga menjadi Ketua Umum wisata Mistis periode 2012/2015 merupakan salah satu periode penggagas konsep wisata mistis secara organisasi dan hingga kini kepengurusan Wisata Mistis pun terus berlanjut hingga regenerasi akan Roda keorganisasian wisata mistis masih berlanjut setiap dua tahun sekali. Dan akhirnya dengan begitu besarnya apresiasi dari berbagai komponen yang ingin mengikuti wisata mistis akhirnya terbentuk lah beberapa regional daerah yang terdiri dari Wisata Mistis Jambi, Balikpapan, Melawi, Sungai Bahar ( Kab Moura Jambi), Pantura ( Cirebon, Indramayu, subang Utara), Pariaman dan mereka pada intinya tetap mengunakan Konsep, Rules, SOP yang berpedoman pada Wisata Mistis yang berpusat di Bandung.
Wisata Mistis pun memiliki cita-cita "Ingin menjadikan Wisata Mistis menjadi salah satu destinasi wisata  alternatif di indonesia yang edukatif dan bisa mendongkrak Pariwisata di indonesia".

Visi & Misi Wisata Mistis

Visi :

Menciptakan suatu keseimbangan dalam kehidupan serta menginvestigasi suatu daerah yang memiliki mitos atau urbanlegend dari persfektif Wisata Mistis

Misi :

  • Mengembangankan mental dan spiritual dari setiap orang yang berpatisipasi dalam Wisata Mistis,Sehingga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Menginvestigasi dan mengungkap misteri-misteri di kalangan masyarakat sekitar..
  • Memperkenalkan tempat-tempat bersejarah di suatu daearah dalam Tema Wisata Mistis

 

Sumber: wisatamistis.com