BPPTPM Prov Babel - Badan Pelayanan Izin Terpadu & Penanaman Modal Provinsi Bangka Belitung

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil SKPD

Assalamualaikum wr. Wb.

Puji syukur kepada Allah SWT, atas rahmat dan KaruniaNya sehingga website Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini akhirnya dapat terbit kembali.

Website ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal.

Sebelumnya, pelayanan masyarakat di bidang penanaman modal dan perizinan dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Namun, dalam rangka penataan organisasi pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan perubahan nomenklatur BKPMD dengan nomenklatur yang baru dengan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 1 Tahun 2013, yaitu Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal atau kita singkat dengan nama BP2TPM.

untuk lebh memperkenalkan potensi-potensi investasi di berbagai bidang yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada kalangan investor potensial, baik di dalam negeri maupun di luar negeri serta Pelayanan perizinan maupun nonperizinan secara terpadu melalui Bidang Pelayanan Terpadu.  Kami yakin bahwa dengan tersedianya informasi yang lengkap akan memudahkan investor, pelaku usaha serta masyarakat untuk mengetahui sektor-sektor yang mereka minati untuk menanamkan modalnya.

Upaya-upaya lain akan terus dilakukan oleh BP2TPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk lebih meningkatkan kinerja sector investasi melalui berbagai kebijakan maupun kemudahan-kemudahan yang diperuntukan bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kami berkeyakinan bahwa upaya-upaya yang kami lakukan dan terus kami kembangkan akan membawa dampak positif bagi peningkatan arus investasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang pada gilirannya akan meningkatkan kinerja pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Semoga website ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Tugas Pokok & Fungsi

Berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 1 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Lembaga Teknis Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempunyai Tupoksi sebagai berikut:

Tugas Pokok

Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal yang menjadi kewenangan desentralisasi, tugas dekonsentrasi dan tugas pembantuan.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana di atas, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal enyelenggarakan fungsi:

  • Perumusan kebijakan teknis di bidang Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal;
  • Penyelenggaraan tugas di bidang Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal;
  • Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal;
  • Pelaksanaan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Gubernur di bidang Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal ;

Visi dan Misi

Dalam rangka memacu kinerja Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki Visi dan Misi sebagai berikut:

Visi

Terwujudnya penanaman modal yang berdaya saing dengan memanfaatkan potensi daerah dan penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Misi

  • Tersedianya analisa data dan informasi pengembangan potensi daerah yang mutakhir
  • Terciptanya iklim investasi yang kondusif untuk penguatan daya saing
  • Meningkatkan sinergitas pelayanan administrasi perizinan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota
  • Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme aparatur dalam rangka melaksanakan pelayanan prima
  • Meningkatkan kualitas pelayanan publik

(Berdasarkan Renstra BPPTPM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2012-2017)

 

Sumber: bpptpm.babelprov.go.id