Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya Jawa Timur

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang Kami

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, akan terus menyajikan informasi dan data yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan Kota Surabaya, sehingga masyarakat dapat mengakses data tentang informasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Visi dan Misi

VISI :

“Pelayanan Prima Tertib Administrasi Kependudukan 2011 – 2015”

MISI :

  1. Meningkatkan Pelayanan di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  2. Meningkatkan Pelayanan Informasi Kependudukan.
  3. Mengkoordinasi Pengendalian Mobilitas Penduduk.

KEGIATAN :

  1. Meningkatnya Pelayanan Publik dalam bidang Kependudukan.
  2. Meningkatnya Pelayanan Publik dalam bidang Pencatatan Sipil.
  3. Meningkatnya Layanan Informasi Kependudukan.
  4. Tersedianya ­Laporan perkembangan dan pengendalian kependudukan.
  5. Kelancaran Pelaksanaan tertib administrasi perkaantoran.
  6. Terpenuhinya kebutuhan pemeliharaan sarana dan prasarana perkantoran.
  7. Tersedianya data Kependudukan Kota Surabaya.

Tugas Pokok dan Fungsi

Pasal 101

Dinas Kependudukan dan Catatan  Sipil mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan daerah bedasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan di bidang kependudukan dan catatan sipil.

Pasal 102

Dalam menyelenggarakan tugas  sebagaimana dimaksud dalam Pasal 101, Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil mempunyai fungsi:

  • perumusan kebijakan teknis di bidang kependudukan dan catatan sipil;
  • penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum ;
  • pembinaan dan pelaksanaan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 101;
  • pengelolaan ketatausahaan Dinas; dan
  • pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Sumber : dispendukcapil.surabaya.go.id


Layanan Publik - Instansi