Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Sejarah

Sejarah Berdirinya BPPT Kabupaten Kuningan

Kantor Pelayanan Perizinan (KPP) Kabupaten Kuningan dibentuk melalui Peraturan Daerah Nomor 21 Tahun 2006 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Pelayanan Perizinan Kabupaten Kuningan dan Peraturan Bupati Kuningan Nomor : 01 Tahun 2007 tentang Pelimpahan Sebagian Wewenang Di Bidang Perizinan maupun Non Perizinan Kepada Kepala Kantor Pelayanan Perizinan (KPP) Kabupaten Kuningan.

Namun seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan para pelaku usaha akan hak dan kewajibannya terutama dalam memperoleh izin, maka melalui Peruturan Bupati Kuningan Nomor : 13 Tahun 2009 Tentang Pelimpahan Sebagian Wewenang Di Bidang Perizinan maupun Non Perizinan Kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan (KPP) telah menjadi Badan Pelayanan perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan.

Visi dan Misi

Visi, Misi, Motto dan Komitmen Manajemen Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan.

A.VISI

Visi Badan Pelayanan Perizinan Terpadu(BPPT) Kabupaten Kuningan adalah:”Terwujudnya Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal Yang Prima Sesuai Dengan Keinginan dan Harapan Konsumen”.

B. MISI

Untuk mewujudkan Visi tersebut Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Kuningan mengemban Misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan standar dan mutu pelayanan perizinan dan penanaman modal dalam upaya mendorong dan menumbuh kembangkan kegiatan masyarakat yang efektif, efisien dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan masa depan.
  2. Meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat untuk memiliki perizinan sesuai dengan peraturan dan perundang–undangan yang berlaku.
  3. Menciptakan tertib administrasi dan tertib pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat dan pemerintah sebagai acuan dasar dalam pengambilan kebijakan pembangunan.
  4. Meningkatan penanaman Modal Daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat untuk mewujudkan peningkatkan pembangunan daerah.
  5. Melakukan penelitian dan pengkajian potensi peluang investasi daerah secara berkelanjutan guna mewujudkan kerjasama dengan investor dan membuka peluang bagi semua pihak dengan memperhatikan potensi perkembangan perekonomian rakyat.

 

Sumber : bppt.kuningankab.go.id


Layanan Publik - Instansi