Paskibra - Komunitas Digitalnya Anak

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Komunitas adalah Salah Satu Potensi Kekuatan Terbesar

Paskibra adalah akronim dari Pasukan Pengibar Bendera. Saat ini Paskibra dikenal sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang memiliki tujuan untuk membina dan mendidik pelajar menjadi Pasukan Pengibar Bendera yang bertugas mengibarkan Bendera dari tingkat sekolah hingga Bendera Pusaka di Istana Negara (Paskibraka, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) pada saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia dan Upacara Peringatan Hari Besar lainnya. Anggota Paskibra yang tersebar di seluruh Indonesia adalah potensi kekuatan besar apabila seluruh pengalaman, pengetahuan, wawasan, ide dan informasi yang dimiliki dapat disatukan dalam suatu komunitas. Komunitas digital inilah yang ingin dibangun oleh paskib.com karena kami percaya bahwa Komunitas adalah salah satu Potensi Kekuatan Terbesar. 
 
Berawal dari rasa kecintaan kami terhadap organisasi Paskibra yang kami yakini sebagai wadah yang tepat untuk mendidik dan membimbing generasi muda bangsa.

Paskibra bukan hanya tentang Baris-berbaris dan Pengibaran Bendera saja, dibalik semua pelatihan dan pendidikan Paskibra tersimpan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, sportivitas, tanggung jawab, keberanian dan berbagai nilai positif lainnya yang diberikan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Website ini dibuat untuk memererat dan menyatukan "Anak Paskib", yaitu semua Kakak dan Adik yang mencintai dan menikmati berada di dalam organisasi Paskibra. Disini kita dapat berbagi pengetahuan, wawasan, berita, kegiatan dan segala macam hal menarik yang selama ini terbatas oleh ruang dan waktu.

paskib.com membuka kesempatan kepada Kakak dan Adik semua untuk  turut membangun Komunitas Digital ini, lewat saran, masukan, kritikan dan segala hal yang membangun. Semoga Komunitas Digitalnya Anak Paskib ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk kita semua.

Hidup Paskibra!!!
 
 Visi

menjadi organisasi ekstrakulikuler yang mampu menghasilkan pribadi berkarakter dan berprestasi baik saat menjadi anggota aktif ataupun saat menjadi alumni

Misi

menerapkan pendidikan mental dan fisik terbaik agar anggota Paskibra SMAN 99 terdidik dalam pola pikir, berperasaan dan bertingkah laku serta sehat jasmani

Tujuan

meraih prestasi akademik dan non akademik sebagai bentuk keberhasilan pelatihan dan pendidikan mental dan fisik.

 

Sumber: paskib.com/