PT PANN - PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero)

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

16 Mei 1974, PT PANN (Persero) didirikan berdasarkan  Peraturan Pemerintah No. 18 tahun 1974 tentang Penyertaan Modal Negara untuk Pendirian Perseroan dalam bidang Pengembangan Armada Niaga Nasional.

Berdirinya PT PANN (Persero) juga menjadi amanat  Rencana Pembangunan Lima Tahun atau Repelita II. Dokumen Repelita II tersebut menyatakan agar pemerintah  membentuk suatu badan yang bertugas di bidang pembiayaan dan pengembangan armada niaga nasional.

PT PANN (Persero) memantapkan strateginya dengan membentuk cross sektoral holding dan spin off sektor usaha strategis yakni usaha pembiayaan kapal, shipping, shipyard, manajemen perkapalan, pialang asuransi kapal sehingga PANN (Persero) berdiri menjadi perusahaan holding.

Pada 8 Agustus 2012,  PT PANN (Persero) mendirikan anak usaha PT PANN Pembiayaan Maritim yang kemudian dilakukan pemisahan bisnis  atau spin off pada tanggal 19 Februari 2013. Dengan demikian, kegiatan bisnis inti perseroan dialihkan kepada anak usaha, sedangkan PT PANN (Persero) ditetapkan sebagai induk perusahaan (holding company). 

VISI MISI

Visi

Menjadi perusahaan holding strategis di Indonesia, khususnya di sektor maritim dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi melalui sinerji dengan perusahaan-perusahaan pada sektor tersebut.

Misi

» Meningkatkan keunggulan kompetitif dengan skala usaha lebih ekonomis dan efisien di bidang industri maritim.
» Mendorong tumbuhnya value creation pada semua unit kerja perusahaan.
» Menyiapkan dan mengembangkan human capital yang berkualitas, professional dan memiliki integritas tinggi.
» Melaksanakan sinerji shipping management di seluruh lini dengan prinsip Good Corporate Governance.

 

Sumber: pannmf.co.id 


Layanan - PT PANN - PT Pengembangan Armada Niaga Nasional (Persero)

Layanan Publik - Instansi