PTDI - PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil Perusahaan

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) adalah salah satu perusahaan kedirgantaraan pribumi di Asia dengan kompetensi inti dalam desain pesawat dan pengembangan, struktur pesawat manufaktur, perakitan pesawat, dan jasa pesawat untuk kedua sipil dan militer cahaya dan pesawat menengah. Sejak didirikan pada tahun 1976 sebagai perusahaan milik negara di Bandung, Indonesia, PT Dirgantara Indonesia telah berhasil dieksplorasi kemampuannya sebagai industri dirgantara. Di bidang manufaktur pesawat, PTDI telah memproduksi berbagai jenis pesawat, seperti CN235 di bawah TC (Type Certificate) untuk transportasi sipil atau militer, patroli maritim, surveillance, dan penjaga pantai.

Berdasarkan Perjanjian Kerjasama Strategis dengan Airbus Pertahanan dan Antariksa, PTDI memproduksi NC212i (versi perbaikan dari C212-400) dan sebagai komponen pemasok, perakitan akhir cahaya dan pusat pengiriman CN295. PTDI telah disampaikan lebih 362 pesawat untuk 49 operator.

Selain pesawat sayap tetap, PTDI juga memproduksi berbagai jenis helikopter, seperti NAS-332 C1, AS725-Cougar, AS365N3 + - Dauphin di bawah lisensi dari Airbus Helikopter dan BELL-412 EP di bawah lisensi dari Bell Textron, dan pembuatan komponen pesawat, alat-alat, dan perlengkapan untuk Airbus A320 / 321/330/340/350/380, untuk MK2 dan EC725 dari Eurocopter Group, juga untuk CN235 dan C295 dari Airbus Pertahanan dan Space.

Pesawat Unit Pelayanan Bisnis memberikan perawatan, perbaikan, perbaikan, perubahan, dan dukungan logistik untuk CN235, NC-212-100 / 200/400, NC212i, Bell412, BO-105, NAS332 Super Puma, B737-200 / 300/400/500 , A320, Fokker 100 dan Fokker 27.

Pembangunan Proyek Baru N219 Pesawat

Indonesia adalah negara kepulauan dengan total lebih dari 17.000 pulau, pulau besar dan kecil. Ribuan orang tinggal di desa-desa di lingkungan pegunungan di antara beberapa gunung yang sangat tinggi seperti di provinsi Papua dan Papua Barat. Air transportasi adalah satu-satunya mode transportasi yang digunakan oleh penduduk desa untuk pergi ke tempat-tempat lain, pemerintah mensubsidi operasi penerbangan yang disebut Penerbangan Perintis atau penerbangan perintis. Untuk menyediakan operasi penerbangan tersebut, diperlukan sebuah pesawat yang kuat yang memenuhi persyaratan operasi di lingkungan yang kritis tersebut. The N219 dirancang untuk memenuhi kebutuhan penerbangan perintis karakteristik geografis yang ekstrim, di mana sebagian besar lapangan udara yang landasan yang sangat pendek, landasan pacu tak beraspal dan terletak di daerah dataran tinggi. N219 akan menjadi modus yang paling cocok transportasi untuk membuka daerah terisolir, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta menjaga pertahanan dan keamanan.

N219 adalah generasi baru pesawat multi-tujuan, yang sedang dirancang untuk memiliki kapasitas 19 penumpang dengan kabin terbesar penampang di kelasnya, terbukti - tinggi penduduknya dan mesin yang efisien, muka avionik suite, gigi siklus landing tetap tri, kargo yang luas pintu untuk kemampuan multi-peran dan konfigurasi perubahan cepat. N219 menyediakan keuntungan untuk operator dalam hal baik biaya teknis dan operasi.

N219 dapat dilengkapi dengan peralatan yang sesuai untuk memenuhi berbagai operasi misi seperti, Pasukan Transportasi, VIP Transportasi, Cargo Transport, Surveillance dan Search & Rescue atau evakuasi medis.

Kemajuan proyek N219 telah mencapai tahap proses manufaktur rinci bagian ditandai dengan inaugration pertama upacara pemotongan di lini produksi. N219 direncanakan akan menggelar pada pertengahan 2015 dan mendapatkan sertifikasi di tahunan 2016.

Visi & Misi

Visi:

  • Untuk menjadi perusahaan kedirgantaraan kelas dunia berbasis teknologi tinggi dan daya saing biaya di pasar global

Misi:

  • Sebagai pusat kompetensi di industri kedirgantaraan untuk kedua misi komersial dan militer, serta untuk aplikasi non kedirgantaraan.
  • Sebagai pemain utama dalam industri global. yang memiliki aliansi strategis dengan kelas dunia lainnya Aerospace Industries,
  • Biaya bisnis yang kompetitif.
  • Memberikan produk dan layanan kompetitif biaya

 

Sumber: indonesian-aerospace.com


Layanan Publik - Instansi