IFL - Indonesian Future Leaders

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Indonesian Future Leaders (IFL) Berdiri secara resmi sebagai sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang digerakkan oleh kamu muda, pada tahun 2009, oleh sekelompok anak muda usia 17-18 tahun yang terdiri atas: M. Iman Usman, Niwa Rahmad Dwitama, Andhyta Firselly Utami, Rafika Primadesti, Dian Aditya Ning Lestari, Stephanie Hardjo, dan Audry Maulana. Mereka percaya bahwa untuk memajukan Indonesia, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat, termasuk pemuda. Sejarah membuktikan bahwa pemuda adalah elemen penting dalam mencapai kemerdekaan, dan juga dalam menggulirkan perubahan bagi bangsa ini. Perubahan zaman yang berdampak pada kemajuan di berbagai aspek, diyakini sebagai sebuah tantangan dan juga peluang bagi mereka untuk berbuat sesuatu untuk memajukan bangsa, melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai penerus tongkat estafet bangsa ini.

Untuk membawa perubahan, dibutuhkan wadah yang dapat menampung gagasan dan pemikiran, serta menjadi kendaraan dalam melakukan aksi, dan memberikan dampak bagi masyarakat.   Melalui, Indonesian Future Leaders, diharapkan akan lahir generasi muda Indonesia yang capable dan berdampak bagi perubahan positif di masyarakat, sehingga kaum muda, tidak hanya menjadi objek dari pembangunan, tapi juga menjadi motor penggerak dari pembangunan itu sendiri.

Hingga April 2011, IFL tercatat telah memiliki lebih dari 50 staf, +500 relawan, dan 8000 online supporters , yang tersebar tidak hanya di Indonesia, tetapi juga mancanegara. IFL dalam 2 tahun terakhir telah memberikan dampak kepada lebih dari 40.000 orang

Visi:

Menjadikan generasi muda Indonesia generasi yang kompeten pada bidang yang ditekuninya, dapat membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi lingkungannya.

Misi:

1) Menginisiasikan berbagai kegiatan pemberdayaan pemuda untuk Indonesia yang lebih baik (initiate)
2) Melakukan aksi-aksi konkret untuk pembangunan dengan melibatkan pemuda sebagai garda terdepan (act)
3) Berbagi ilmu pengetahuan, kontribusi sosial, maupun hal-hal lain yang bersifat materil dan non-materil bagi pembangunan komunitas dan masyarakat (share)
4) Menjadi inspirasi bagi masyarakat umumnya, dan kaum muda khususnya (inspire)

 

Sumber: indonesianfutureleaders.org


Layanan - IFL - Indonesian Future Leaders

Layanan Publik - Instansi