IAMI - Institut Akuntan Manajemen Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Sekilas Tentang IAMI

Sesuai dengan Keputusan Rapat Anggota Luar Biasa Nomor : 05/RALB-KAM/IX/2006 yang berbunyi “Melimpahkan kewenangan kepada Pengurus IAI-KAM untuk melaksanakan pendirian Organisasi Profesi Akuntan Manajemen Indonesia sepanjang tidak bertentangan dengan keputusan kongres ke-X IAI “ maka telah didirikan organisasi profesi bernama Institut Akuntan Manajemen Indonesia (IAMI).

IAMI Merupakan Asosiasi Profesi Akuntan dibawah Ikatan Akuntan Indonesia yang didirikan pada Tanggal 01 April 2008 dengan Akta Notaris Ani Adriani Sukmayantini SH. Sampai saat ini Anggota IAMI lebih kurang lebih 200 orang para akuntan yang pekerjaannya sebagai eksekutif baik diperusahaan Negara, Pemerintah dan Swasta.

Visi IAMI

adalah menjadi asosiasi profesi terdepan dalam pengembangan pengetahuan dan praktek akuntansi manajemen dan keuangan serta bidang lainnya yang terkait, yang berorientasikan pada etika, tanggung jawab social dan lingkungan.

Misi IAMI sebagai berikut :

1) Memelihara integritas, komitmen, dan kompetensi pada anggota dalam bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, corporate governance, manajemen keuangan dan manajemen keberlanjutan
2) Mengembangkan pengetahuan praktek manajemen keuangan, akuntansi keuangan, Akuntansi Manajemen, Manajemen keberlanjutan dan
3) Berpartisipasi aktif di dalam penegakan good governance dan bertanggung jawab Sosial dan lingkungan dalam perspektif nasional dan internasional.

Untuk mencapai tujuan diatas, IAMI menyelenggarakan kegiatan dan usaha-usaha antara lain sebagai berikut :

1) Penyelenggarakan Ujian Sertifikat Profesi Akuntansi manajemen (CPMA)
2) Meningkatkan mutu dan kinerja pendidikan profesi berkelanjutan bagi anggota
3) Mendorong dan memelihara pelaksanaan standar profesi dan kode etik oleh anggota
4) Mengembangkan pengetahuan baru berkaitan dengan akuntansi

Kegiatan rutin yang telah diselenggarakan oleh IAMI adalah sebagai berikut :

1) Seminar, Lokakarya, dan Forum Ilmiah lainnya
2) Ujian Sertifikasi Profesi Akuntansi Manajemen (CPMA)

 

Sumber : iamiglobal.or.id


Layanan - IAMI - Institut Akuntan Manajemen Indonesia

Layanan Publik - Instansi