IWAPI - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil Iwapi

Ikatan Wanita usaha Indonesia (IWAPI) beranggotakan kurang lebih 40.000 wanita pengusaha di seluruh Indonesia, menjadi mitra yang tepat dalam membuka kesempatan usaha dan menyuarakan kepentingan wanita pengusaha. Berdiri sejak 10 Februari 1975, IWAPI telah membantu wanita pengusaha mengembangkan kemampuan merPengeka dalam berusaha dan mengembangkan usaha mereka melalui : pelatihan ketrampilan, manajemen dan perbaikan akses mereka terhadap masalah financial, tehnologi serta jaringan bisnis.

IWAPI bekerja terus menerus menyuarakan dan mempromosikan kepentingan UKM yang dimiliki dan dioperasikan oleh wanita pengusaha pada kebijakan tingkat nasional dan daerah.

IWAPI merupakan organisasi nirlaba yang memiliki keanggotaan beragam di 256 cabang dan 30 propinsi. Mayoritas anggota IWAPI adalah para pengusaha kecil (85%), sebagian lagi merupakan pengusaha tingkat menengah (12%) dan sisanya merupakan pengusaha golongan besar (3%).

IWAPI merupakan anggota Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI). Selain itu juga IWAPI memiliki hubungan yang signifikan dengan partner internasional dalam mengembangkan inisiatif bisnis, seperti dengan Private Enterprise Participation (PEP) Project Canada, Program for Eastern Indonesia SME Assistance (IFC – PENSA) dan the EU – Indonesian Small Medium Enterprises (WASME), the International federation of Women Enterpreneurs (IFWE) dan APEC Women Leadership Network.

Sejarah IWAPI

Visi dan Misi IWAPI

 

Sumber : iwapi.or.id


Layanan - IWAPI - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia

Layanan Publik - Instansi