ATSI - Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia

ATSI merupakan sebuah organisasi yang menyatukan para Penyelenggara Telekomunikasi di Indonesia dalam satu wadah, dimana wadah tersebut mempunyai suatu tujuan yaitu untuk menyatukan visi dan misi, meningkatkan kerjasama antar Penyelenggara Telekomunikasi, memajukan dan mengembangkan layanan dan memberikan dukungan seluas-luasnya terhadap pelaksanaan penyelenggaraan telekomunikasi di Indonesia.

Pada awalnya, ATSI merupakan Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Juli 1996 oleh beberapa penyelenggara jaringan bergerak seluler. Namun dengan pertimbangan perkembangan teknologi dan layanan telekomunikasi yang semakin maju dan menyatu (converge), maka ATSI diperluas menjadi organisasi bagi seluruh penyelenggara telekomunikasi di Indonesia sehingga ATSI resmi menjadi wadah dan wahana koordinasi, komunikasi, pembinaan, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi penyelenggara telekomunikasi Indonesia.

ATSI beserta para anggotanya telah meresmikan Pendirian Perkumpulan di hadapan Notaris Sabria Umar, Sarjana hukum, Magister Kenotariatan di Jakarta, yang dimuat dalam AKTA Pendirian Nomor 17 tanggal 18 Juni 2013. Dan telah mendapat Pengesahan Asosiasi dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dengan Nomor AHU–29.AH.01.07.Tahun 2013 yang ditetapkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI pada tanggal 13 November 2013.

 

Sumber: www.atsi.or.id


Layanan - ATSI - Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia

Layanan Publik - Instansi