PT Berdikari (Persero)

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Sejarah


PT Berdikari (Persero) semula bernama PT Pilot Proyek Berdikari (PT PP Berdikari),    PT PP Berdikari dibentuk berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Ampera Republik Indonesia No. 01/EK/KEP/1966 tanggal 12 Agustus 1966, tertuang dalam Akte Pendirian No. 24 tanggal 15 Agustus 1966 oleh Notaris R. Soerojo Wongsowidjojo, SH. Pada tanggal 7 April 2000 Perusahaan PT PP Berdikari resmi berubah status menjadi PT Berdikari (Persero) berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 22 yang dituangkan dalam Akta No. 16 tanggal 22 Agustus 2000 oleh Notaris Betsil Untayana, SH serta disahkan melalui Keputusan Menteri Hukum dan Perundang-undangan Republik Indonesia No. C-22369HT.01.04-TH2000 tanggal 12 Oktober 2000.

PT Berdikari (Persero) yang merupakan BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah yang salah satunya turut serta berkontribusi mensukseskan program pemerintah untuk membantu meningkatkan penyediaan pangan hewani yang aman dan kesejahteraan peternak melalui kebijakan dan program pembangunan peternakan yang berdaya saing dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal. Tujuan khususnya adalah terjaminnya ketersediaan benih dan bibit ternak yang berkualitas, meningkatkan populasi dan produktivitas dan meningkatkan serta mempertahankan status kesehatan hewan, jaminan keamanan produk dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Visi

Memberdayakan kehidupan dan kecerdasan bangsa dengan menyediakan pangan protein berkualitas

Misi

Menjadi pemimpin industri pangan protein terbaik dan terpercaya melalui penciptaan nilai yang unggul bagi para pemangku kepentingan

Makna yang terkandung dalam misi

Pemimpin industri yang terbaik

1. menjadi panutan bagi industri pangan protein.
2. Selalu terdepan dalam motivasi dan persaingan.
3. berkembang lebih cepat dari seluruh pemain di industri.

Pemimpin industri terpercaya

1. Menghasilkan produk yang aman, sehat, halal dan berkualitas tinggi
2. Berproduksi dengan standar yang tinggi dan konsisten.
3. Bertanggung jawab dan dapat diandalkan

Menjadi ketersediaan protein pangan

1. Fokus usaha dibidang pangan protein
2. meliputi industri pakan, pembiakan, pemeliharaan ternak, pemotongan hewan dan industri makanan olahan

Menciptakan nilai yang unggul

1. Melakukan inovasi untuk memberi nilai produk di atas harapan pelanggan.
2. Memberi kepuasan pelanggan melalui kemudahan dan layanan terbaik.
3. memaksimalkan nilai hasil investasi.

Stakeholder : meliputi pelanggan, pemasok,peternak, pemegang saham, masyarakat, dan pegawai.

 

Sumber: berdikari-trading.com


Layanan Publik - Instansi