DPS - PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Sejarah

http://www.dok-sby.co.id/main/uploads/his1.jpg
Sejarah DPS dimulai pada September 22, 1910 ketika pemerintah kolonial Belanda didirikan NV Drogdok Maatschappij. Hal itu awalnya ditujukan untuk layanan kapal Belanda di Indonesia. Antara 1942 dan 1945, perusahaan ini dikelola oleh Pemerintah Jepang dengan nama Harima Zosen.

Setelah nasionalisasi perusahaan pada tanggal 1 Januari 1961, NV Maatschappij Droogdok Soerabaja menjadi sebuah perusahaan milik negara bernama PN Dok dan Perkapalan Surabaya. Berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi Laut pada tahun 1963, galangan Sumber Bhaita diintegrasikan ke dalam perusahaan. Kemudian, sejak 8 Januari 1976 perusahaan telah diasumsikan status hukum baru sebagai PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero), DPS singkatan.

http://www.dok-sby.co.id/main/uploads/his3.jpg
Sejak 1961 saja dari database yang tersedia DPS telah memperbaiki dan membangun lebih dari 600 berbagai jenis kapal, dipesan oleh pelanggan lokal dan asing.

Visi & Misi

Tujuan Perusahaan secara umum adalah turut melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional melalui penyelenggaraan usaha galangan kapal disamping memberikan keuntungan atau manfaat besar bagi pemegang saham, konsumen, karyawan, perusahaan serta masyarakat.

Agar lebih fokus dalam menjalankan bisnisnya, tujuan perusahaan secara umum tersebut perlu dijabarkan secara spesifik ke dalam suatu tujuan khusus agar sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Visi kami :

" Menjadi perusahaan jasa pemeliharaan, perbaikan dan pembangunan kapal yang terdepan di Indonesia."

Misi Kami :

1. Menyediakan jasa pemeliharaan dan perbaikan kapal serta alat apung lainnya yang memberikan profitabilitas optimal secara berkesinambungan ;
2. Tumbuh dan berkembang untuk mampu membangun kapal dan alat apung lainnya yang memberikan nilai tambah ;
3. Menerapkan budaya kerja tepat biaya, tepat mutu dan tepat waktu untuk kepuasan pelanggan ;
4. Memiliki SDM yang kompeten dan handal dalam memberikan solusi terbaik sesuai prinsip tata kelola yang baik (GCG) ;
5. Menyelenggarakan kegiatan usaha secara profesional yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja serta ramah lingkungan.

Sebagai persiapan untuk menjadi perusahaan kelas dunia, kami terus meningkatkan tenaga kerja kami melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan teknis serta pengetahuan manajemen. Selain itu, penelitian kami & pengembangan diarahkan untuk meningkatkan produktivitas dan teknik manajemen operasional.

Memiliki lebih dari 500 karyawan yang berpengalaman, sejarah yang panjang dalam hal pelayanan terhadap pelanggan dan standart ISO 9001:2008 serta OHSAS 18001:2007,

 

Sumber: dok-sby.co.id


Layanan - DPS - PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)

Layanan Publik - Instansi