ASKOPINDO - Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang Askopindo

Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat dan RahmatNYA, maka Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia atau disingkat ASKOPINDO, telah dibentuk oleh para Badan Pendiri yang sebanyak 5(lima) orang.

Karena didorong oleh keinginan yang luhur, maka para pengusaha atau Pemborong Nasional yang khusus bergerak didalam bidang jasa konstruksi dengan dijiwai semangat persatuan dan kesatuan yang berlandaskan pancasila dan UUD tahun 1945.
Kami pengusaha jasa konstruksi sadar akan kedudukan, tugas, tanggungjawab dan kewajiban kami sebagai bagian dari masyarakat terhadap kelangsungan Pembangunan Nasional yang berkesinambungan agar tercapai masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera, sesuai amanah UU no 18 tahun 1999, semua pelaku pemborong jasa konstruksi perlu untuk menyatukan diri dan berhimpun dalam satu wadah organisasi unutk meningkatkan kemampuan, keahlian, kecerdasan, pengetahuan dan profesionalisme dalam rangka pelaksanaan pembangunan.

Agar semua tercapai maksud dan tujuan kita, maka dengan ini kami menyatakan berhimpun dalam satu organisasi yang kami beri nama “ASOSIASI KONSTRUKSI PEMBORONG INDONESIA” atau disingkat “ASKOPINDO”.

Visi dan Misi

Visi:

Mewujudkan pemborong yang profesional dan berdaya saing di bidang Jasa Pelaksanaan Konstruksi dalam rangka mewujudkan kehidupan  dunia Usaha  Nasional yang berdaya saing tinggi.

Misi:

» Meningkatkan kemampuan usaha bagi kepentingan anggota ASKOPINDO, sebagai pelaku-pelaku ekonomi nasional dibidang jasa konstruksi yang bersifat umum, dalam rangka mewujudkan kehidupan dunia usaha nasional yang berdaya saing.
» Membina hubungan dengan konsep dan program kemitraan yang sinergi dengan pelaku Usaha sebagai penyedia jasa, pada jasa pelaksana konstruksi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.
» Menghimpun dan membentuk kekuatan ekonoml secara bersa-ma dalam dunia usaha jasa  pelaksana konstruksi sebagai terciptanya upaya saling mendukung sesama anggota ASKOPINDO.

 

Sumber: askopindo.org


Layanan - ASKOPINDO - Asosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia

Layanan Publik - Instansi