ATKPSBY - Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Surabaya

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan adalah pendidikan tinggi di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia, dengan tugas pokok melaksanakan pendidikan profesional program diploma bidang keahlian teknik dan keselamatan penerbangan yang terbuka bagi umum.

TUGAS POKOK :

ATKP Surabaya mempunyai tugas melaksanakan Pendidikan Profesional Program Diploma Bidang Keahlian Teknik Penerbangan dan Keselamatan Penerbangan.

FUNGSI :

Dalam melaksanakan tugas tersebut, ATKP Surabaya menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :

1. Pelaksanaan dan pengembangan pendidikan profesional yang meliputi pengajaran, pelatihan dan pengasuhan
2. Pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat
3. Pengelolaan perpustakaan, laboratorium, sarana dan prasarana lainnya
4. Pembinaan sivitas akademika dan hubungannya dengan lingkungan
5. Pengelolaan urusan administrasi umum, akademik dan ketarunaan

VISI :

Menciptakan Sumber Daya Manusia Profesional, berkompetensi dan siap pakai bertaraf nasional dan internasional pada matra Transportasi Udara.

MISI :

» Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat penerbangan yang memiliki kemampuan prefesional di bidang teknik dan keselamatan penerbangan melalui pelaksanaan diklat baik full class, sharing dan special course program.

» Melaksanakan diklat dengan penekanan pada penerapan keahlian serta pembentukan kompetensi untuk dapat menangani pekerjaan menurut praktek-praktek yang berlaku secara umum di bidang teknik dan keselamatan penerbangan

» Melaksanakan penelitian yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan pengalaman dan daya nalar untuk berperan serta dalam memecahkan masalah dunia penerbangan 

 

Sumber: atkpsby.ac.id


Layanan - ATKPSBY - Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Surabaya

Layanan Publik - Instansi