PERKINDO - Persatuan Konsultan Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil PERKINDO

PERKINDO didirikan di Jakarta pada tanggal 30 Nopember 2006 dihadapan Notaris Agus Majid, SH dengan akte No. 70. PERKINDO dideklarasi pada tanggal 27 Desember 2006 bersamaan dengan dilangsungkannya Musyawarah Nasional I di Hotel Garden Kemang, Jakarta Selatan.

Pelayanan Prima merupakan dasar tuntunan untuk membina dan memberdayakan Anggota agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan Nasional berkelanjutan untuk mencapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera.
Esensi Pelayanan Prima adalah Bersikap dan Berbuat serta Bertindak yang Terbaik  untuk terwujudnya Profesionalisme Anggota.
Reformasi tatanan pengelolaan asosiasi konsultan adalah fundamental dan merupakan inspirasi yang menjiwai lahirnya PERKINDO.
Kemitraan Anggota dan pengembangan usaha merupakan bagian melekat dari Rencana Strategis PERKINDO sehingga arah kebijakan organisasi secara tegas dan jelas terlihat dari bidang kepengurusan DPD.
Informasi dan komunikasi menjadi sarana untuk pemersatu Anggota dalam artian luas dan merupakan forum penyampaian aspirasi Anggota dalam artian sempit.
Nilai luhur mutlak menjadi landasan  perjuangan PERKINDO yang merupakan panggilan konstitusi dan terefleksi secara transparan dan akuntabel.
Dedikasi, loyalitas dan integritas adalah spirit Majelis Pendiri yang tersebar diseluruh Indonesia dan telah terbukti bahwa 30 Provinsi secara resmi terdaftar menjadi Dewan Pengurus Daerah.
Organisasi PERKINDO merupakan wadah Konsultan Perusahaan dan Perorangan yang Anggotanya menginginkan nilai tambah sehingga mumpuni dalam bidang ke-profesiannya.

Filosofi pendirian PERKINDO adalah mengembangkan kemandirian Anggotanya dalam penguasaan Pasar Lokal, Nasional dan Internasional. PERKINDO lahir bukan sebagai fasilitator penyedia Sertifikat Badan Usaha (SBU) semata, akan tetapi untuk memajukan anak bangsa yang berbakti kepada Nusa dan Bangsa melalui profesi jasa konsultansi.

Visi, Misi, Tujuan, Sasaran dan Kebijakan

VISI

Miningkatkan nilai tambah Anggota guna meningkatkan kualitas pembangunan Indonesia berkelanjutan

MISI

  1. Meningkatkan pertumbuhan usaha jasa konsultansi semua Anggota berbasis kompetensi
  2. Membangun jejaring PERKINDO guna meningkatkan Pasar Nasional dan Internasional bagi semua Anggota

TUJUAN

  1. Meningkatkan profesionalisme dan daya saing Anggota
  2. Meningkatkan usaha, kapasitas dan kemitraan semua Anggota
  3. Menunjang penerapan Good Corporate Governanc.
  4. Meningkatkan kerjasama dan komunikasi antara DPP PERKINDO dengan DPD PERKINDO seluruh Indonesia
  5. Membangun jejaring PERKINDO guna meningkatkan Pasar Nasional dan Internasional bagi semua Anggota

SASARAN

  1. Ditingkatkannya kualitas dan daya saing Anggota PERKINDO
  2. Terlaksananya kerjsama profesional antar Anggota
  3. Ditingkatkannya perolehan pasar nasional dan internasional bagi Anggota PERKINDO
  4. Terlaksananya pratek usaha yang sesuai dengan Kode Etik dan Tata Laku Profesi PERKINDO
  5. Dilaksanakannya kerjasama berkelanjutan antara PERKINDO dengan seluruh pemangku kepentingan (stake holders) pembangunan Indonesia

KEBIJAKAN

  1. Peningkatan dan pemberdayaan kinerja organisasi PERKINDO
  2. Penerapan Kemitraan Usaha dan Profesi antar Anggota
  3. Penerapan Kode Etik dan Tata Laku Profesi PERKINDO peserta semua sanksinya
  4. Peningkatan akses pasar dan perluasan jejaring Anggota PERKINDO pada tingkat Nasional dan Internasional
  5. Peningkatan komunikasi dan koordinasi antara PERKINDO dengan pengguna jasa dan semua pemangku kepentingan (stake holders) Pembangunan Indonesia

 

Sumber : perkindo.org


Layanan - PERKINDO - Persatuan Konsultan Indonesia

Layanan Publik - Instansi