GAPKAINDO - Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang

GAPKAINDO adalah Asosiasi Perusahaan yang menjadi wadahPengusaha Kontraktor Air di Indonesia yang didirikan dan berkedudukan atau melakukan kegiatan dalam Wilayah Hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Orang-perseorangan dan atau Badan Usaha, baik yang berbentuk Badan Hukum maupun yang bukan Badan hukum. Baik sendiri maupun bersama-sama melalui perjanjian menyelenggarakan kegiatan usaha dalam Bidang Ekonomi serta bergerak dalam bidang usaha Jasa Konstruksi dan atau Pengadaan Barang yang berkaitan dengan Usaha Jasa Konstruksi.Organisasi GAPKAINDO dalam melakukan segala kegiatannya bersifat mandiri demi kesejahteraan anggota.

GAPKAINDO merupakan Asosiasi Perusahaan Konstraktor Air yang independen, bukan merupakan bagian dari Organisasi Pemerintah maupun Organisasi Politik.

Bentuk Organisasi GAPKAINDO adalah Asosiasi yang merupakan wadah bergabungnya para Pengusaha Kontraktor Air Indonesia yang bergerak dalam bidang Usaha Jasa Konstruksi dan merupakan
satu kesatuan Organisasi dari Tingkat Pusat ke Tingkat Provinsi, sampai daerah Kabupaten / Kota diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Organisasi GAPKAINDO memiliki tujuan :

  1. Menghimpun Perusahaan Kontraktor Air Indonesia yang bergerak dibidang Usaha Jasa Konstruksi dan atau Pengadaan Barang yang berkaitan dengan Usaha Jasa Konstruksi.
  2. Membina dan mengembangkan kemampuan anggota menjadi profesional, kokoh dan mandiri serta berdaya saing tinggi.
  3. Membina hubungan dengan konsep dan program kemitraan yang sinergi dengan pengguna jasa baik Pemerintah maupun Swasta, ditingkat pusat, maupun di tingkat Provinsi dan 19 Kabupaten / Kota.
  4. Mendorong terciptanya hubungan kemitraan yang sinergi antar anggota golongan ekonomi kuat, anggota golongan ekonomi menengah dan golongan ekonomi lemah
  5. Memupuk kepribadian para anggota untuk mentaati kode etik organisasi dan bertanggung jawab sesuai dengan kaidah keilmuan dan kejujuran intelektual
  6. Memperjuangkan dan melindungi kepentingan-kepentingan anggota yang berdasarkan realita dengan berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang berlaku guna meningkatkan kesejahteraan anggota.
  7. Berperan aktif dalam pengawasan agar terwujud tertib pelaksanaan pekerjaan di semua lini untuk menunjang Pembangunan Ekonomi Nasional.
  8. Aktif melakukan kerja sama dengan lembaga-lembaga, badan-badan, yang terkait dengan bidang Jasa Konstruksi dan atau Pengadaan Barang yang berkaitan dengan usaha Jasa Konstruksi, baik di dalam Negeri maupun di luar Negeri.

VISI  :

Mewujudkan GAPKAINDO sebagai pilihan utama para kontraktor dalam berorganisasi guna berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional demi mencapai masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

MISI :

Membina dan meningkatkan kemampuan anggota dalam mengembangkan usahanya ke arah profesional dan mandiri serta membangun kemitraan yang sinergis dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun swasta di dalam maupun luar negeri.

 

Sumber : gapkaindo.org


Layanan - GAPKAINDO - Gabungan Perusahaan Kontraktor Air Indonesia

Layanan Publik - Instansi