ALI - Asosiasi Logistik Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang ALI

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI)

Kecenderungan industri global terbaru menunjukkan bahwa peran Supply Chain & Logistics manajemen di perusahaan menjadi lebih penting & penting untuk mempertahankan profitabilitas perusahaan. Ketika perusahaan tiba pada tahap tertentu di mana profitabilitas tetap pada jumlah yang sangat rendah, sedangkan pendapatan penjualan hanya dapat tumbuh perlahan karena daya saing pasar semakin ketat, banyak dari mereka mulai melihat & meninjau mereka manajemen Supply Chain & Logistics fungsi eksekusi. Peningkatan fungsi ini dapat membantu perusahaan untuk mengurangi biaya operasi mereka sehingga mereka dapat berharap untuk meningkatkan angka laba bersih.

Di Indonesia, terutama setelah krisis ekonomi, ini fokus tren SCM & Logistik telah diakui baik oleh industri. Banyak perusahaan mulai untuk memulai program strategis terkait dengan peningkatan pada SCM mereka & Logistik. Berbagai konsultan manajemen mempromosikan tren ini untuk industri & pada saat yang sama, persyaratan kualitas masyarakat baik di bidang SCM & Logistik telah berkembang sangat pesat.

Akibatnya, pada kuartal terakhir tahun 2002, ALI (Asosiasi Logistik Indonesia - http://www.ali.web.id/), Asosiasi Logistik Indonesia, didirikan. ALI adalah organisasi non profit untuk Supply Chain & Logistics profesi di Indonesia. ALI terbuka untuk warga negara Indonesia yang bekerja sebagai praktisi, akademisi, pembuat regulasi, atau pengamat di bidang rantai pasokan logistik manajemen. Keanggotaan ALI adalah individu. ALI dibuka untuk keanggotaan publik pada Januari 2003. Per Desember 2009, jumlah anggota terdaftar mencapai lebih dari 3.000 profesional yang terdiri dari praktisi, akademisi, regulator, dan mereka yang memiliki minat dalam bidang ini. Para praktisi berasal dari berbagai industri, yaitu produsen, penyedia logistik, distributor, pedagang, pengecer, Oil & Gas, dan banyak lagi.

Sebagai sebuah organisasi, ALI telah menempatkan visi dan misi dalam membawa suasana kondusif bagi industri logistik Indonesia untuk tumbuh dan dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan Mulia sumber daya manusia di bidang Supply Chain & Logistics manajemen bagi negara.

Visi:

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan untuk bertindak sebagai titik fokus bagi orang-orang di bidang rantai pasokan & manajemen logistik di Indonesia.

Misi:

Untuk menjadi yang paling menonjol Supply Chain & Logistics Asosiasi Profesional di Indonesia dengan membawa nilai terbaik untuk logistik dan industri Indonesia melalui berbagai kegiatan, secara online & offline, & kolaborasi dengan organisasi dan komunitas yang relevan.

 

Sumber: ali.web.id


Layanan - ALI - Asosiasi Logistik Indonesia

Layanan Publik - Instansi