AKKI - Asosiasi Kartu Kredit Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Profil

AKKI (Asosiasi Penerbit Kartu Kredit Indonesia) merupakan organisasi yang bertujuan untuk membangun industri kartu kredit yang sehat dan bertanggung jawab bagi Penerbit kartu kredit, Pemegang Kartu, Merchant, Principle (American Express, Diners Club International, JCB International, MasterCard International dan Visa International) dan pihak lain yang terkait.

Kami bekerja sama dengan Bank Indonesia, Principle dan Penerbit kartu kredit berusaha untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna kartu kredit dalam melakukan transaksi.

Disamping itu kami juga bekerja sama dengan Bank Indonesia dan pihak lain untuk menciptakan infra struktur industri kartu kredit yang sehat dan bertanggung jawab. AKKI saat ini beranggotakan dari 20 institusi penerbit kartu kredit dengan total jumlah pemegang kartu lebih dari 14,3 juta (berdasarkan data Maret 2011) yang bekerja sama dengan lebih dari 300 ribu merchant, AKKI merupakan wadah untuk menunjang kelengkapan dalam melakukan bisnis kartu kredit di Indonesia.

Bekerja sama dengan segenap unsur Criminal Justice Syste, (CJS) seperti Kepolisian RI, Kejaksaan Agung RI dan Mahkamah Agung RI, AKKI berusaha meningkatkan keamanan dalam melakukan transaksi kartu kredit bagi pemegang kartu dan merchant.

Saat ini AKKI bersama dengan Bank Indonesia menyusun Standard Operasi Manual (SOP) masalah penagihan. Dengan adanya SOP tersebut diharapkan Bank dan Mitra Penagihan Bank dapat bekerja dengan lebih baik.

Kenyamanan dan Keamanan dalam melakukan transaksi kartu kredit merupakan tujuan dasar AKKI dalam membangun industri kartu kredit di Indonesia

 

Sumber: akki.or.id


Layanan - AKKI - Asosiasi Kartu Kredit Indonesia

Layanan Publik - Instansi