HIMPENINDO - Himpunan Peneliti Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

HIMPENINDO - Himpunan Peneliti Indonesia  merupakan organisasi profesi resmi pertama yang menaungi profesi peneliti di Indonesia. HIMPENINDO dikelola oleh, dari dan untuk peneliti Indonesia di bawah pembinaan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Peneliti yang menjadi cakupan HIMPENINDO adalah seluruh sivitas pelaku penelitian baik yang bernaung di bawah lembaga penelitian pemerintah pusat / daerah / swasta, perguruang tinggi negeri / swasta serta perorangan pelaku kegiatan penelitian.

Pembentukan HIMPENINDO telah dirintis sejak tahun 2012 melalui beberapa pertemuan yang melibatkan berbagai kalangan, baik dalam bentuk Tim Kecil maupun pleno perwakilan peneliti dari berbagai lembaga penelitian. Inisiator pembentukan HIMPENINDO adalah 3 Kementerian dan Lembaga : Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Deklarasi resmi Himpenindo dan Pengurus Formatur ditetapkan di Konggres Himpunan Peneliti Indonesia yang pertama kali dilaksanakan tanggal 17 Oktober 2013, yang ditetapkan sebagai hari kelahiran Himpenindo.

Untuk menjadi Anggota Himpenindo, silakan isi data anggota di Pendaftaran Anggota Himpenindo, membayar iuran keanggotaan melalui transfer, dan menginformasikan kepada sekretariat Himpenindo agar dapat segera diproses keanggotaan Anda.

Profil institusi terkait :

total : 9 data  
1. Pusat Peneilitian dan Pengembangan BMKG
2. Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial
3. Badan Penelitian Pengembangan Kemdagri
4. Pusat Penelitian Bioteknologi
5. Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial
6. Kementerian Komunikasi dan Informatika R.I
7. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia
8. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian
9. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan

 

Sumber: himpenindo.lipi.go.id


Layanan - HIMPENINDO - Himpunan Peneliti Indonesia

Layanan Publik - Instansi