ASI - Asosiasi Semen Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang ICA Latar Belakang

Asosiasi Semen Indonesia (ASI) - yang Indonesia Semen Association (ICA) - didirikan pada tanggal 7 Oktober 1969. Awalnya terdiri dari dua anggota: PN Semen Padang dan Semen Gresik P.N.

ASI didirikan sebagai forum comunication, konsultasi, dan koordinasi untuk membangun kerja sama antar anggota dalam mengembangkan industri semen, khususnya mengenai produk, kualitas dan penelitian. Itu - dan sekarang - dimaksudkan tidak hanya untuk kepentingan para anggotanya, tetapi juga bagi negara.
 
Visi

Asosiasi Semen Indonesia harus:

Mendukung percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan memperhatikan konservasi dan kebijakan alami pada pembangunan berkelanjutan.
Memotivasi semua produsen semen domestik menjadi warga negara industri yang baik dan sehat.

Misi

Mempromosikan dan melindungi kepentingan umum anggotanya
Mendorong perasaan ramah, kebersamaan dan saling percaya di antara para anggotanya pada tingkat yang dapat diterima baik oleh pemerintah dan masyarakat luas.

Asosiasi Ikhtisar

Asosiasi Semen Indonesia ini didirikan pada tanggal 7 Oktober 1969 dan terdiri dari dua pabrik semen milik negara yang ada pada saat itu PN Semen Padang dan PN Semen Gresik. Asosiasi Semen Indonesia pada awalnya didirikan sebagai forum komunikasi, konsultasi dan koordinasi yang bertujuan kerjasama antara anggotanya dalam mengembangkan industri semen dalam hal produksi, kualitas, pemasaran, penelitian dan pengembangan serta hal-hal lain yang perlu dirasakan oleh anggota, masyarakat dan Negara Indonesia.
 
Dalam pembangunan Indonesia jas Asosiasi Semen kebutuhan anggotanya dan keadaan perkembangan yang terjadi di Indonesia sebagai akibat dari kebijakan pemerintah yang diambil pada kegiatan ekonomi. Sejak tahun 2005, ASI adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk mempromosikan kepentingan industri dalam anggota umum, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan saling percaya di antara anggota di tingkat yang dapat diterima dari pemerintah dan masyarakat pada umumnya.
 
Anggota ASI saat ini berjumlah 9 (sembilan) perusahaan yaitu:

  1. PT Semen Padang
  2. PT Semen Gresik (Persero) Tbk
  3. PT Semen Tonasa
  4. PT Holcim Indonesia Tbk
  5. PT Indocement Tunggal Tbk
  6. PT Semen Baturaja
  7. PT Lafarge Cement Indonesia
  8. PT Semen Kupang
  9. PT Semen Bosowa Maros

 

Sumber: asi.or.id


Layanan - ASI - Asosiasi Semen Indonesia

Layanan Publik - Instansi