APERLINDO - Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Tentang

Seiring pasang surut perjalanan perekonomian nasional, Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO) yang didirikan dan diprakarsai oleh para pengusaha perlampuan pada tahun 1980 sampai dengan saat ini, masih tetap eksis dengan cita-cita semula yakni membangun masyarakat industri perlampuan menuju masa depan yang lebih baik. Dan untuk itu, sebagai sebuah organisasi, APERLINDO akan senantiasa menempatkan diri pada posisi independen tetapi mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan bangsa.

Telah banyak usaha APERLINDO untuk membantu anggotanya dengan petunjuk-petunjuk, informasi, rekomendasi serta memperkenalkan perusahaan anggota dan produknya kepada masyarakat luas di dalam dan di luar negeri, melalui pameran-pameran, symposium dan penerbitan majalah.

Memasuki AFTA, WTO dan menghadapi Globalisasi, APERLINDO beserta seluruh anggotanya mengikuti program ISO, SNI (BSN), ASEAN Mutual Recognition Arrangement (MRA), APERLINDO termasuk tim Indonesia dalam perundingan bilateral dan multilateral.

APERLINDO juga termasuk dalam tim untuk kerja sama bilateral dengan Departemen Perdagangan, Departemen Perindustrian dan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral dimana untuk meningkatkan kemampuan dan memberdayakan industri Nasional.

Visi :

Terciptanyanya Industri Perlampuan di Indonesia yang berkelas dunia, kompetitif dan yang memenuhi segala Standar dan Spesifikasinya serta senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

Terciptanyanya Industri Perlampuan yang kontribusinya terhadap peningkatan kesejahteraan, kemakmuran masyarakat serta Percepatan Pembangunan Nasional.

Terciptanyanya Industri Peralatan Listrik yang peduli terhadap lingkungan hidup dan pelestarian alam serta Budaya Indonesia.

Meningkatkan kebanggaan akan produk made in Indonesia.

Misi :

Mewujudkan Industri Perlampuan di Indonesia sebagai Perusahaan kelas dunia yang berdaya saing tinggi dengan berupaya mencari bermacam keunggulan teknologi.

Berperan aktif dalam Program Percepatan Pembangunan Nasional khususnya dibidang perlampuan.

Dapat menganalisa situasi dan gejala industri perlampuan Nasional maupun Internasional serta menjalankan segala aturan dan perundang-undangan yang berlaku, baik dilingkup Nasional maupun Internasional.

 

Sumber: aperlindo.org


Layanan - APERLINDO - Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia

Layanan Publik - Instansi