HIPMI - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Sejarah

HIPMI dibentuk sebagai wadah dunia usaha yang dapat menampung dan menghimpun aspirasi pengusaha muda Indonesia dimana mereka turut bertanggung jawab terhadap pertumbuhan ekonomi dan ketahanan nasional serta turut mencari dan membentuk identitas pengusaha nasional baik sekarang maupun yang akan datang dalam proses akselerasi dan modernisasi HIPMI dibentuk pada tanggal 10 Juni 1972 oleh pengusaha-pengusaha muda Indonesia saat itu seperti Abdul Latief, Datuk Hakim Thantowi, Drs. T. Syahrul, Siswono Yudohusodo, Irawan Jaya Atmadja, Badar Tando dan Pontjo Sutowo, dilatarbelakangi oleh Konferensi KADIN ASEAN yang bertujuan agar kelak dapat sejajar dengan pengusaha muda lainnya di tingkat Internasional.

HIPMI Jaya baru terbentuk 2 (dua) tahun kemudian tepatnya 20 Maret 1974 yang dimotori oleh:

Drs.Agung Laksono, Drs. Rainal Rais, Drs. Viktor Pardede, Tinton Suprapto, Syarifuddin Idris, SH dan Ir. Sukrisno Ramelan.

Visi dan Misi

  • Mendorong, berperan serta dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda.
  • Membina, memajukan dan mengembangkan generasi muda pengusaha menjadi pengusaha yang profesional, kuat dan tangguh dalam sektor usaha yang ditekuni.
  • Berperan serta dalam melaksanakan program pemerintah dan turut mensukseskan proses pembangunan nasional maupun daerah menuju kepada terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.
  • Berperanserta dalam usaha-usaha berdaya dan tepat guna, menggali, memanfaatkan sumber daya alam dengan tetap mengupayakan mencegah timbulnya kerusakan dan pencemaran terhadap lingkungan hidup, serta membina dan mengembangkan sumbar daya manusia dalam proses teknologi menuju kepada profesionalisme dan daya cipta, guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan stabilitas serta ketahanan nasional.
  • Membentuk pengusaha nasional yang berwawasan kebangsaan, yang memiliki moral, etika dan bisnis serta mampu berdaya saing di pasaran internasional.

 

Sumber: hipmijaya.org


Layanan - HIPMI - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Layanan Publik - Instansi