Baru Diluncurkan, KIA EV6 Langsung Pecundangi Ferrari dkk pada Tes Drag Race

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 02 Apr 2021, 10:10:04 WIB | dibaca : 89 pembacaOtomotif

Baru Diluncurkan, KIA EV6 Langsung Pecundangi Ferrari dkk pada Tes Drag Race

KIA EV6 GT. Foto: Istimewa

Jakarta - KIA baru saja merilis mobil listrik teranyarnya, EV6. Mobil ini langsung mempecundangi beberapa lawannya seperti Ferrari, Lamborghini, dan Mercedes-Benz, dalam balap drag, alias balap lintasan lurus.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan merilis mobil listrik terbaru KIA EV6. Tak sekadar menciptakan kendaraan ramah lingkungan, KIA juga membangun sebuah kendaraan listrik yang memiliki performa tinggi. Versi performa tinggi ini dinamakan sebagai KIA EV6 GT.

Sebagai gambaran, KIA EV6 GT menggunakan sepasang motor listrik bertenaga 77,4 kWh, yang bisa menghasilkan tenaga puncak sekitar 577 dk dan torsi 740 Nm. Di atas kertas, mobil listrik ini bisa mencapai kecepatan 62 mph (100 km/jam) hanya dalam 3,5 detik atau lebih cepat dari Porsche Taycan 4S.

Untuk menguji performa mesin listrik tersebut, KIA EV6 GT melakukan balap drag dengan jarak sekitar 400 meter. EV6 GT beradu kencang dengan merek-merek tersohor di dunia sportcar seperti SUV Lamborghini Urus, Ferrari California, Porsche 911, Mercedes-AMG GT dan McLaren 570S.

Ketika balap dimulai, terlihat jika KIA EV6 GT bisa lebih cepat dibanding lawannya berkat torsi instan yang dimiliki sebuah mobil listrik. Hingga sampai ke garis finis, lawan-lawan EV6 GT seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, dan Mercedes-AMG jelas-jelas tertinggal. Namun akhirnya yang berhasil menyentuh garis finis duluan adalah McLaren 570S.

KIA EV6 GT


Melihat performa tersebut, tentunya ini bisa menjadi sinyal bagi merek-merek mobil sport ternama Eropa agar mereka lebih waspada kepada merek-merek otomotif Asia yang mulai menunjukkan perkembangan signifikan dalam dunia sportcar.

Sebagai informasi, KIA EV6 mulai dijual di beberapa negara tahun ini. Di Inggris, mobil ini dijual mulai dari £ 40.895 (Rp 820,2 juta) untuk varian dasar dan jika ingin memiliki tipe GT maka harus membayar uang lebih sebesar £ 58.295 (Rp 1,169 miliar).

 

Sumber : detik.com