Facebook Uji Fitur Rekomendasi Bisnis

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 17 Apr 2021, 08:58:49 WIB | dibaca : 47 pembacaTeknologi

Facebook Uji Fitur Rekomendasi Bisnis

Foto: Unsplash/Kon Karampelas

Jakarta - Facebook dilaporkan sedang menguji fitur yang akan merekomendasikan postingan dari bisnis di News Feeds pengguna. Facebok mengatakan fitur bertujuan untuk membantu pengguna menemukan bisnis baru yang mungkin tidak mereka temukan sendiri.

Dengan pembaruan tersebut, Facebook akan menyisipkan pilihan thumbnail pratinjau postingan dari bisnis yang belum diikuti. Thumbnail akan muncul langsung di bawah postingan dari halaman bisnis dan akan membahas topik yang serupa.

Misalnya, postingan restoran mungkin merekomendasikan postingan dari restoran lain di area pengguna atau merek kecantikan mungkin mengarah ke perusahaan serupa.

facebook uji fitur rekomendasi bisnis di News Feed

 

Facebook mengatakan pada awalnya berencana untuk menguji fitur tersebut di Amerika Serikat, tetapi berencana untuk memperluas upaya tersebut.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Jumat (16/4/2021) pengujian ini dilakukan saat Facebook bersiap untuk pembaruan iOS 14 yang akan mempersulit perusahaan untuk melacak pengguna. Facebook sebelumnya telah memperingatkan Apple bahwa perubahan tersebut akan merugikan bisnis kecil yang mengandalkan iklannya.

Merekomendasikan posting dari bisnis yang mirip dengan yang sudah diikuti pengguna dapat membantu Facebook memberikan visibilitas kepada perusahaan tersebut tanpa pelacakan iklan.

Facebook mengumumkan pengujian tersebut sebagai bagian dari pembaruan yang lebih besar untuk bisnis. Selain rekomendasi baru, Facebook juga memperluas ketersediaan desain halaman barunya dan memudahkan pemilik bisnis untuk membuat draf, menjadwalkan, dan mempublikasikan posting dari akun mereka.

 

Sumber : detik.com