Hasil Semifinal Liga Champions: Man City, Chelsea Lolos

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 06 Mei 2021, 12:39:44 WIB | dibaca : 94 pembacaOlahraga

Hasil Semifinal Liga Champions: Man City, Chelsea Lolos

Hasil Semifinal Liga Champions: Man City, Chelsea Lolos. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Jakarta - Dua finalis Liga Champions 2020/21 telah diketahui. Mereka adalah Manchester City dan Chelsea usai menyingkirkan lawan masing-masing di babak semifinal.

City lolos setelah mendepak runner-up musim lalu, Paris St. Germain dengan keunggulan agregat 4-1. Di leg pertama yang digelar di Parc des Princes pada akhir April silam, the Citizens menang dengan skor 2-1, sebelum mengalahkan PSG 2-0 di leg kedua yang dilangsungkan di Stadion Etihad tengah pekan ini.

Sukses ini menandai final pertama Manchester City di Liga Champions, sekaligus final pertama manajer Pep Guardiola dalam 10 tahun sejak mencapainya ketika masih melatih Barcelona.

All English Final dipastikan terwujud di Liga Champions musim 2020/21. Menyusul keberhasilan Chelsea menjejak partai puncak. The Blues melaju setelah menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-1.

Pada mulanya, Chelsea dan Madrid bermain sama kuat 1-1 di semifinal leg pertama yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano. Namun, di leg kedua di Stamford Bridge tadi malam Chelsea sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan demikian, Chelsea menjejak final kompetisi ini lagi setelah yang terakhir pada 2012. Ini juga menjadi All English Final Liga Champions yang ketiga usai 2008 (Chelsea vs Manchester United) dan 2019 (Liverpool vs Tottenham Hotspur).

Pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan digelar di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki pada 29 Mei mendatang.

 

Sumber : detik.com