Koeman Didukung Penuh Barcelona

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 05 Apr 2021, 10:16:26 WIB | dibaca : 56 pembacaOlahraga

Koeman Didukung Penuh Barcelona

Ronald Koeman mengatakan, manajemen baru Barcelona mempercayainya. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

Barcelona - Kursi pelatih Ronald Koeman di Barcelona terjamin. Koeman mengungkapkan bahwa dirinya didukung sepenuhnya oleh presiden Joan Laporta dan direksi baru Barcelona.

Masa depan pelatih kebangsaan Belanda itu sempat dipertanyakan setelah Laporta terpilih sebagai presiden baru Barca. Kabarnya, Laporta berniat mendatangkan gelandang legendaris Xavi Hernandez, yang kini menjadi pelatih di Qatar, untuk menggantikan Koeman.

Namun, Barcelona memperlihatkan kemajuan signifikan di bawah arahan Koeman setelah sempat tersendat di awal musim. Terlepas dari kegagalan di Liga Champions, Lionel Messi cs tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan di LaLiga sehingga kembali ke papan atas.

Barcelona kini bisa bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk perburuan gelar juara. Selain itu, Los Cules juga mencapai final Copa del Rey, di mana mereka akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada April mendatang.

Pada jeda internasional yang baru saja berakhir, Ronald Koeman menggelar pertemuan dengan Laporta dan manajemen baru Barcelona. Dia mengatakan, klub puas dengan kinerjanya sejauh ini.

"Ya, [direksi baru] telah menyalurkan kepercayaan besar dan sangat bahagia, tapi itu wajar setelah perubahan-perubahan yang kami buat," ucap Koeman dikutip Sport.

"Tidak ada yang menduga pada November kami bisa bersaing untuk gelar juara dan masuk ke final Copa del Rey. Jadi itu wajar, tapi kami juga tahu di dalam dunia kami kami harus terus bekerja keras di setiap pertandingan, dan sekakli lagi, seperti yang sudah dikatakan presiden di dalam pelantikannya, kepercayaannya ada."

"Sekarang saya harus membayar kepercayaan mereka terhadap saya," Koeman menambahkan tentang dukungan Barcelona kepadanya.

 

Sumber : detik.com