Kolaborasi Oppo-Bang & Olufsen Gabungkan Musik dan Warna

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 15 Jun 2021, 13:29:51 WIB | dibaca : 75 pembacaTeknologi

Kolaborasi Oppo-Bang & Olufsen Gabungkan Musik dan Warna

Kolaborasi Oppo-Bang & Olufsen Gabungkan Musik dan Warna Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Jakarta - Oppo Find X3 Pro 5G hadir dengan fitur 1 Billion Colour. Memanfaatkan layarnya yang kaya warna, Oppo menggandeng Bang & Olufsen (B&O) untuk menghadirkan pengalaman bernama "Tune in Colour" yang menggabungkan musik dan suara.

Dalam kolaborasi ini, Oppo dan B&O bereksperimen dengan memadukan notasi dasar yaitu C, D, E, F, G, A dan B dengan warna-warna yang tidak umum seperti camel, duke, erin, fern, gainsboro, amber dan byzantine. Hasilnya, ada tujuh musik dan artwork video unik yang bisa dinikmati pengguna.

"Di kampanye ini kami berharap bisa menyemangati orang-orang, pengguna Find X3 Pro kami di pagi hari dan menginspirasi mereka di siang hari, atau membuat mereka rileks di malam hari," kata Chief Creative Officer OPPO Indonesia Patrick Owen dalam event di Jakarta, Senin (14/6/2021).

"Kami melewati banyak eksplorasi dan eksperimen menggunakan elemen dasar seperti udara, air, pewarna makanan, sabun untuk menciptakan gambar-gambar yang impeccably done dan bisa ditangkap oleh 1 Billion Colour di Find X3 Pro," sambungnya.

Patrick mengatakan kolaborasi ini diinisiasi oleh Oppo Indonesia. Tapi nanti musik dan artwork dalam eksperimen "Tune in Colour" akan bisa dinikmati oleh semua pengguna aplikasi Oppo Relax di seluruh dunia, tidak terbatas untuk pengguna Find X3 Pro saja.

Pengguna aplikasi Oppo Relax akan bisa memilih salah satu mood yang sesuai dan mendengarkan playlist berisi tujuh musik dengan artwork video warna-warni. Playlist ini juga akan bisa diakses di channel YouTube Oppo Indonesia.

"Ketika kita bicara produk flagship, bukan cuma masalah hardware. Hardware itu pasti sudah harus. Tapi software dengan ColorOS, experience, touch dan komunikasinya itu juga harus holistic. Untuk give a sense of nilai dan filosofi produk, itu adalah interaksi antara kita dan konsumen," jelas Patrick.

Tidak hanya lewat eksperimen "Tune in Colour", Oppo juga memberikan kesempatan bagi pelanggan yang sudah pre-order Find X3 Pro pada periode 3-14 Juni 2021 untuk mendapatkan speaker dari B&O.

Untuk 150 konsumen pertama yang mengantre di Oppo Gallery Plaza Indonesia pada 26 Juni 2021, berkesempatan untuk membawa pulang B&O Bookshelf Speaker Beoplay M3 senilai Rp 6.000.000 dan 45W AirVOOC Wireless Charger senilai Rp 1.299.000.

"Ini adalah kampanye marketing yang kami ciptakan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Find X3 Pro. Kalau menonton film atau streaming musik bisa didengarkan di seluruh ruangan dengan speaker B&O," pungkas Patrick.

 

Sumber : detik.com