Menanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Okt 2021, 08:40:38 WIB | dibaca : 64 pembacaOtomotif

Menanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV

Mitsubishi Xpander saat ini menjadi salah satu mobil Low MPV yang paling digemari masyarakat. Foto/DOK. SINDONEWS.Com-Wahyu Sibarani.

JAKARTA - Tahun ini genap sudah usia Mitsubishi Xpander mencapai 4 tahun. Diperkenalkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi Xpander berhasil menjadi katalis kualitas Low MPV yang ada di Indonesia.

Perlahan-lahan mobil-mobil yang berenang di segmen Low MPV mulai meningkatkan kualitas mereka baik dari segi fitur dan desain. Alhasil derajat mobil sejuta umat itu mulai naik kelas. Tidak seadanya seperti dulu yang dipilih hanya karena kemampuan daya angkutnya yang tinggi.

Tidak bisa dipungkiri ketika pertama kali sampai di Indonesia, Mitsubishi Xpander memang memberikan tawaran yang menarik yakni desain yang keren hingga fitur melimpah.

"Inovasi desain produk Mitsubishi Xpander membuat para pesaingnya kalang-kabut, sehingga mereka harus segera mengubah tampilan visual kendaraannya, agar tidak tergerus habis pasarnya oleh Xpander,” ujar Pemerhati Desain Otomotif dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu.

Menanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV


Hasilnya memang sedikit demi sedikit Mitsubishi Xpander mulai tampil ke depan. Memang belum berhasil menyalip Toyota Avanza sebagai juara kelas tapi setidaknya masyarakat punya pilihan lain yang juga berkualitas.

Empat tahun berselang, kini segmen pasar Low MPV kembali memanas. Toyota Avanza kini justru sudah diberitakan akan hadir dengan konsep baru, desain baru dan fitur melimpah. Sebuah tantangan berat buat Mitsubishi Xpander.

Yannes Martinus Pasaribu justru sudah memprediksi hal itu akan terjadi. Pasalnya para kompetitor memang tidak ingin pasarnya tergerus. “Mereka akan berlomba-lomba untuk menyalip Mitsubishi Xpander,” ujarnya.

Saat ini masyarakat memilih Mitsubishi Xpander karena berbagai faktor seperti fitur melimpah, desain yang keren dan harga jual kembali yang tinggi. Fitur-fitur Mitsubishi Xpander memang sangat banyak jika dibandingkan kompetitor. Sebut saja seperti headlamp dan foglamp LED, auto-folding door mirror, defogger, driver seat height adjuster, leather seat, head unit 7 inci yang terkoneksi ke smartphone, audio remote control steering switch, dan engine start stop button.

Menanti Kejutan Baru dari Mitsubishi Xpander di Segmen Low MPV


Selain itu di mobil juga ditemukan 6 buah speaker, 3 soket outlet 12 V di masing-masing baris, seat back pocket, ruang penyimpanan di bagasi, laci bawah kursi, Active Stability Traction Control (ASTC), child proof lock dan lain-lain.

Tidak hanya bicara fitur,Mitsubishi Xpander memiliki kelebihan harga jual kembali yang sangat baik. Sebagai mobil baru, populasi Mitsubishi Xpander yang tinggi membuat harga jual kembalinya sangat stabil dan bisa dikatakan tinggi.

Namun empat tahun berselang para kompetitor juga sudah berbenah. Lalu apa yang akan dilakukan Mitsubishi Xpander? Mobil andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu tidak berpangku tangan. Mereka bahkan sudah menyiapkan penyegaran untuk menjawab tantangan itu.

Pihak MMKSI memang belum mengkonfirmasi kehadiran mobil baru itu. Hanya saja penampakan mobil sejuta umat Mitsubishi itu sudah beredar di dunia maya. Bisa jadi mobil itu akan meluncur pekan depan atau beberapa minggu sebelum GIIAS 2021 dimulai pada 11 November nanti.

Kehadiran mobil baru itu tentu akan terus membuat segmen Low MPV makin memanas. Dan masyarakat Indonesia patut berterima kasih karena Mitsubishi Xpander sudah membuat segmen ini semakin menarik dicermati.

 

Sumber : sindonews.com