Tahun Depan BMW Bombardir Indonesia dengan Mobil Listrik

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Jun 2021, 08:59:38 WIB | dibaca : 71 pembacaOtomotif

Tahun Depan BMW Bombardir Indonesia dengan Mobil Listrik

BMW i4 siap diboyong ke Indonesia tahun depan. Foto: Dok. BMW

Jakarta - BMW dikenal sebagai salah satu merek pelopor yang mengenalkan kendaraan listrik di Indonesia. Tahun depan, merek mobil premium asal Jerman siap menggebrak kembali pasar mobil listrik Indonesia dengan meluncurkan produk-produk mobil listrik terbaru.

Ditegaskan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O"tania, BMW Group termasuk MINI, akan meluncurkan beberapa mobil listrik di Indonesia tahun 2022.

"Mobil listrik itu kita akan banyak melakukan gebrakan di tahun depan. Jadi akan ada beberapa kendaraan full electric, seperti i4 dan iX itu akan muncul di tahun depan. Bukan cuma BMW, tapi juga MINI," ungkap Jodie kepada wartawan, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto, BMW Indonesia sudah sejak lama menyiapkan mobil listrik di Indonesia, tepatnya sejak 2014 lalu.

"Jadi sebelum mobilnya itu datang, kita sudah siapkan semuanya. Karena kan kita nggak hanya menjual, tapi juga memikirkan gimana cara merawatnya. Makanya sebelum mobilnya datang, kita siapkan seperti di beberapa dealer, kita siapkan mekaniknya. Jadi kita nggak mikir, bawa dulu habis itu jualan," kata Bayu.

Menurut Jodie, potensi mobil listrik di Indonesia sangat besar. Kendati penjualan mobil listrik masih sedikit, namun jika ekosistemnya sudah terbentuk, maka mobil listrik pasti bakal laris.

"Indonesia memang cukup lama dibanding negara-negara lain. Tapi untuk perkembangannya cepat. Sekali semua ekosistemnya sudah siap, pemain bisnisnya sudah siap, itu akan cepat sekali perkembangannya, eksponensial," ujar Jodie.

 

Sumber : detik.com