Tak Ada Google, Huawei MatePad T10 Kids Edition Bisa Tetap YouTube-an

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 15 Jun 2021, 08:50:05 WIB | dibaca : 292 pembacaTeknologi

Tak Ada Google, Huawei MatePad T10 Kids Edition Bisa Tetap YouTube-an

Foto: Dok. Huawei

Jakarta - Huawei membuat tablet khusus untuk anak, MatePad T10 Kids Edition. Meski tak memiliki Google Mobile Service (GMS), tablet ini tetap mengakses YouTube.

Tapi lebih dari itu, tablet ini punya banyak daya tarik lain yang mampu memaksimalkan pengalaman sang buah hati dalam belajar dan menikmati hiburan. Dan semua dirancang khusus oleh Huawei.

"Tablet ini dikembangkan oleh tim lab Huawei yang disesuaikan dengan kebutuhan (anak-anak), baik secara material maupun fitur pendukungnya. Ada eye protection, material yang aman jika digigit, tahan banting," ujar Samuel Huang, Marketing Director Huawei CBG APAC saat berbincang dengan detikINET, Senin (14/6/2021).

Huawei mengaku sengaja membuat tablet anak karena melihat adanya kebutuhan. Berdasarkan hasil riset pihak ketiga, terkadang anak-anak memegang atau menggunakan smartphone orang tua untuk sekolah, menonton video, dan bermain game.

Hal tersebut menjadi kekhawatiran karena perlu fitur controlling di dalamnya. Maka dari itu tablet anak-anak hadir dengan penggabungan entertainment, edukasi dan keamanan yang dapat dipantau dan diatur orang tua. Istimewanya, Indonesia dipilih menjadi negara pertama di kawasan Asia tenggara yang meluncurkan MatePad T10 Kids Edition.

"Kami melihat populasi penduduk Indonesia yang besar, ada 40 juta anak di sini. Dan tablet sudah menjadi kebutuhan serta alat penunjang untuk pembelajaran jarak jauh, kreativitas dan hiburan," kata Samuel.

Huawei MatePad T10 Kids Edition


MatePad T10 Kids Edition akan diluncurkan 16 Juni mendatang. Dibalut case berbahan dasar silikon diklaim aman dan nyaman digenggam oleh anak-anak.

Dilengkapi dengan stylus pen yang akan mendukung kreativitas anak. Huawei turut memberikan akses eksklusif berbagai konten berkualitas dari BabyBus dan Azoomee untuk mendukung proses belajar serta bermain anak.

MatePad T10 Kids Edition punya fitur keamanan yang memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua. Lewat Profil Anak, para orangtua dapat memperoleh akses ke catatan penggunaan anak-anak.

Ini memungkinkan orangtua untuk mencatat waktu penggunaan dan aplikasi yang digunakan selama periode tertentu. Orangtua kemudian dapat mengelola waktu penggunaan dari tablet ini, aplikasi yang digunakan, dan konten lain yang dapat dilihat di Kids Corner.

 

Sumber : detik.com