Trisouls Punya Secangkir Kopi dan Mini Album

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 21 Jul 2021, 10:09:59 WIB | dibaca : 67 pembacaHiburan

Trisouls Punya Secangkir Kopi dan Mini Album

Foto: dok. Trisouls

Jakarta - Grup vokal Trisouls kembali mengeluarkan karya baru. Kali ini, mereka merilis single berjudul Secangkir Kopi bersama dengan mini album bertajuk 2|3.

Dalam mini album 2|3, Trisouls berupaya menampilkan dua aspek yang berbeda yang ada dalam kehidupan, yakni sedih dan senang. Oleh karena itu, lagu-lagu dalam mini album trio beranggotakan Damien, Jesse dan Yerry itu pun berbicara mengenai dua hal itu.

Angka tiga mengambil dari nama mereka, Trisouls, yang berisikan tiga personel. Sementara angka dua menggambarkan dua tema yang dihadirkan dalam lagu-lagu di mini album tersebut.

Sedangkan single Secangkir Kopi adalah lagu yang bercerita tentang kenangan indah dengan seseorang yang hadir dalam secangkir kopi.

"Bersyukur sekali bisa diberi kesempatan untuk berkarya di masa-masa yang tidak mudah seperti ini, apalagi menelurkan sebuah EP (mini album). Bisa dibilang proses yang dilalui cukup menantang, karena situasi pandemi kami pun harus menyesuaikan proses penggarapan album," ujar Damien dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Menurut Damien, tantangan terbesar yang dirasakan oleh para personel Trisouls dalam penggarapan mini album tersebut adalah karena adanya masa pandemi virus Corona yang tak kunjung berakhir.

Hal itu mengharuskan mereka melakukan beberapa penyesuaian ketika menggarap dan merekam 3|2.

"Dari diskusi yang dilakukan full online, juga workshop. Karena kerinduan kami akan bermusik sangat tinggi dikarenakan pandemi, proses rekaman menjadi jauh lebih menyenangkan. Senang sekali rasanya bisa masuk ke studio rekaman lagi, dan senang sekali kami bisa banyak bereksperimen di album ini," jelasnya.

Damien juga memaparkan bahwa lagu-lagu yang terdapat dalam 3|2 mengangkat tema yang terbilang personal. Selain karena mereka menulisnya sendiri, di mini album itu, mereka juga ingin para pendengar mereka dapat lebih mengenal kepribadian dan referensi musik masing-masing personel secara lebih dalam.

"EP kali ini menjadi sangat personal buat saya karena konsep yang kami angkat di album ini. Kami ingin pendengar kami lebih mengenal secara personal masing-masing dari kami melalui references lagu, cerita dari lagu, dan juga jenis lagu yang ada di EP ini," urainya.

"Semua lagu disini kami tulis sendiri, tiga lagu kami tulis bersama dan tiga lagu lainnya kami bertiga masing-masing menulis sebuah lagu. Lebih serunya lagi karena cerita dari kebanyakkan lagu di sini adalah imajinasi kami, it"s really fun to be a storyteller. Tentu saja harapannya melalui EP ini orang akan lebih mengenal kami. Bukan hanya mengenal kami sebagai Trisouls, tapi juga mengenal siapa Yerry, Jesse, dan Damien," sambung dia.

 

Sumber : detik.com