Wuling Almaz RS Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 340 Jutaan

Di Kutip Oleh : PUBinfo Redaksi 30 Mar 2021, 09:03:58 WIB | dibaca : 70 pembacaOtomotif

Wuling Almaz RS Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 340 Jutaan

Foto: Abu Ubaidillah/detikcom

Tangerang - Wuling Almaz RS resmi dirilis ke pasar Indonesia oleh Wuling Motors. Mobil dengan segala kecanggihan teknologi ini dibanderol dengan harga promo mulai Rp 340,3 juta usai didiskon PPnBM untuk varian exclusive 5 seater dan harga Rp 350,3 juta untuk varian exclusive 7 seater.

Harga tersebut di atas berlaku hingga 30 April 2021. Sementara mulai tanggal 1 Mei, Wuling memastikan harga mobil ini akan naik. Sementara untuk varian pro 7 seater, harga Wuling Almaz RS hanya lebih tinggi Rp 4,5 juta saja, yaitu Rp 354,8 juta.

"Seiring dengan perkembangan teknologi, kami ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya. Berlandaskan hal itu, kami menghadirkan Almaz RS "Drive Unlimited Way" yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan. Kami berharap, produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat "Drive For A Better Life"," ujar Chief Financial Officer of Wuling Motors, James Wu dalam acara peluncuran Wuling Almaz RS di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Senin (29/3/2021).

Wuling juga memperkenalkan 5 pilihan warna pada SUV flagship ini, yakni pristine white, dazzling silver, aurora silver, carnelian red, dan starry black.

Nama RS pada SUV ini memiliki arti rising star. Berbagai inovasi teknologi canggih dihadirkan pada kendaraan ini dalam Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), di antaranya adalah Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV) yang bisa diakses via smartphone menggunakan aplikasi MyWuling+.

ADAS pada WISE terdiri dariAdaptive Cruise Control(ACC), Bend Cruise Control(BCC), Lane Keeping Assist(LKA), Lane Departure Warning(LDW), Traffic Jam Assistance(TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance(ICA).

Wuling Almaz RS


Kemudian fitur pada IoV antaranya Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, dan Geofencing Security yang dapat dioperasikan melalui smartphone, Head Unit mulai dari Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

"Jadi di dalam head unit RS ada SIM card di sana, untuk paket data uni Wuling memberikan free selama 30 bulan ke depan. Nanti setelah habis 30 bulan bisa top up di MyWuling+, ujar After Sales Director Wuling Motors, Taufik S. Arief.

Untuk dapur pacunya, Wuling Almaz RS Exclusive dan Pro sama sama ditenagai mesin 4 silinder segaris DOHC dengan turbocharger kapasitas 1.451 cc yang dapat melepas 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm mulai 1.600-3.600 rpm.

Sementara dimensinya, baik Wuling Almaz RS Exclusive dan Rpo memiliki ukuran sama, 4,655m x 1,835m x 1,760m. Dalam acara tersebut, Wuling juga meluncurkan logo baru dengan mengganti warna merah menjadi silver.

 

Sumber : detik.com