Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor Jawa Barat

Di Kutip Oleh : Redaksi PUBinfo

Gambaran Umum

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor merupakan salah satu unit kerja teknis yang di bentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bogor Nomor 13 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah.

Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor mempunyai tugas Pokok melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mempunyai fungsi

  1. Perumusan kebijakan teknis di bidang kependudukan dan pencataan sipil.
  2. Penyeleggara urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.
  4. Pelaksanaan tugas lainnya yang di berikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok :

Melaksanakan sebagian urusan di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Fungsi  :

  1. Perumusan  kebijakan teknis dibidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil ;
  2. Penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil ;
  3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil ;
  4. Pelaksanan tugas lain yang diberikan oleh Walikota sesuai tugas dan fungsinya .

Visi dan Misi

VISI

Mewujudkan Pelayanan Publik yang Prima

MISI

  • Standar pelayanan yang berhasil guna dan berdaya guna menuju pelayanan yang berkualitas.
  • Akuntabilitas sebagai wujud ketransparansian publik.
  • Good governanve yang beraplikasi pada pelayanan masyarakat.
  • Empowerment dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
  • Trust, membangun kepercayaan masyarakat yang menjadi tolak ukur dalam mewujudkan IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat).

 

Sumber : disdukcapil.kotabogor.go.id